KODIM 0403/OKU Gelar Bakti Sosial Ke Panti Asuhan & Keluarga Miskin

oleh -198 Dilihat

BATURAJA, Samudra.News-Dampak ekonomi akibat wabah Virus Corona (Covid-19) mulai dirasakan oleh hampir seluruh masyarakat di Indonesia tak terkecuali  warga masyarakat di wilayah jajaran Kodim 0403/OKU.

Guna membantu masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona (Covid 19 tersebut, Kodim 0403/OKU bersama Jeep Advanture Camping (JAC) melaksanakan kegiatan “Peduli Kasih Jilid II” dengan membagikan Sembako untuk masyarakat yang kurang mampu.

Dari pantauan media acara tersebut dipimpin langsung Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, SAP, MIPol. Ketua JAC Kabupaten OKU Yose Rizal, SE, MSi, Pasiter Kodim Kapten Czi Wahyu selaku Kordinator, Pasi Intel Kodim Kapten Surasa, Danramil 043-13 Baturaja Kapten Sunarto, Sekretaris JAC OKU, Bendahara JAC OKU, Anggota Jajaran Staf Kodim dan Koramil.

Dandim 0403/OKU serahkan langsung ke warga miskin

Kegiatan Peduli Kasih Jilid II Kodim 0403/OKU dan JAC Baturaja mendatangi langsung masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 untuk diberi paket Sembako yakni Pemulung, Tukang Ojek, Pekerja Bangunan, Pedagang Asongan di Perempatan dan Pengemis, petugas kebersihan dan warga yang cacat, kata Dandim 0403/OKU.

Selain kepada masyarakat pembagian sembako dan dana bantuan sosial juga diberikan kepada Panti Asuhan diantaranya Panti Asuhan Asaniah, Panti Asuhan Mustika,  Panti Asuhan Asyifa  dan Panti Asuhan An Nur Baturaja.

Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan mengatakan, kegiatan Kodim 0403/OKU Peduli Kasih Jilid II bersama JAC ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terganggu perekonomiannya akibat dampak dari wabah Virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19, ujarnya.

Dandim 0403/OKU serahkan sembako ke warga

Lebih lanjut Dandim 0403/OKU juga mengatakan kegiatan tersebut merupakan stimulus kepada masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi lebih untuk juga dapat peduli terhadap kesulitan masyarakat yang kekurangan.

Semoga bantuan paket sembako berupa Beras 5 Kg, Gula Pasir 1 Kg, Susu, Mie Instan dan Makanan Ringan  ini memberikan arti bagi warga masyarakat yang menerima dan merupakan wujud kepedulian Tulus dan Ikhlas kepada rakyat.

Baca Juga :   Rakor PPKM, Semua Pihak Wajib Patuhi Prokes, pembatasan aktivitas dan mobilitas di Wilayah Sumsel

Tak lupa Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan dan Jajarannya berharap semoga wabah Virus Corona (Covid-19) ini dapat segera berlalu hilang dari negeri yang kita cintai ini, pungkasnya (yudi).