Ketum BERKOMBA OKU Sumbang 2 Ekor Kambing Untuk Qurban Idul Adha 1444 H

oleh -193 Dilihat
Suasana pemotongan hewan Qurban diperumahan Griya Darma Sejahtera Palembang

PALEMBANG, Samudra.News-Ketua Umum Bersama Komunitas Baturaja (Berkomba) Andi Hamdan, SH menyumbang 2 ekor Kambing pada pelaksanaan kurban yang dilakukan di Perumahan Ketum Berkomba Kompleks Perum Griya Darma Sejahtera Palembang, Kamis (29/6/2023).

Hari Raya Idhul Adha menjadi momen pemanfaatan ibadah dari keluarga besar Andi Hamdan, SH atau yang biasa disapa Andi Papi. Melalui ibadah Qurban tersebut, Andi Papi, usai melaksanakan shalat Idhul Adha 1444 H bersama keluarga besarnya di Komplek Perum Griya Darma Sejahtera Kota Palembang.

Hewan qurban berupa dua ekor Kambing yang diserahkan oleh keluarga besar Andi Papi kepada panitia qurban untuk disembelih yang kemudian daging-daging hewan qurban selanjutnya disalurkan kepada yang berhak serta membutuhkan.

Di perumahan Andi Papi tersebut terdapat empat ekor Sapi dan tiga ekor Kambing untuk disembelih termasuk diantaranya dua ekor Kambing dari Ketua Umum Berkomba OKU.

Alhamdulilah pada hari raya Idhul Adha 1444 H dapat berqurban dua ekor Kambing, kami kelurga besar mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H Minal Aidzin Walfa Idzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin,”ucap Ketua Umum Berkomba Andi Hamdan, SH mewakili keluarga.

Ketum Berkomba OKU sedang menyaksikan pemotongan Kambing miliknya

Dikatakan Andi Papi sapaan akrabnya tersebut, berharap dalam hari raya Idhul Adha 1444 H/2023 serta atas telah menjalankan ibadah qurban dari keluarga besar kami ini, tidak hanya daging qurban yang dirasakan masyarakat yang membutuhkan serta berhak menerimanya, namun tentunya ibadah qurban ini dilakukan semata -mata niat karena Allah SWT, ujarnya.

Ditambahkannya lagi, bahwa rasa syukur kehadirat Allah SWT karena hikmah qurban itu, berarti  bertaqwa kepada Allah SWT dengan penuh keyakinan serta keikhlasan, menjaga nilai moral seseorang, membangun jiwa kepedulian sosial sesama manusia hablum minannas.

Baca Juga :   Putri Bungsu Akidi Tio Diperiksa Polda Sumsel Terkait Sumbangan Rp2 T, Hoak

Mengingat betapa patuhnya sosok seorang Nabi Ibrahim AS menuruti perintah Allah SWT dalam menghadapi suatu masalah. Sesungguhnya makna dari Hari Raya Idul Adha ini adalah berbagi. Oleh karenanya siapa pun yang diberikan kemampuan oleh Allah SWT untuk dapat memberi dan berbagi kepada siapa pun, kata Andi Papi.

Maka melalui momentum inilah kita diajarkan bagaimana indahnya berbagi. Semoga keikhlasan kita untuk berbagi, bisa kita terapkan selalu dalam kehidupan sehari-hari, kata Ketua Umum Berkomba OKU ini (yudi).