Pendapat Akhir Fraksi dan Penandatanganan Keputusan Bersama Raperda OKU Tahun 2023

oleh -126 Dilihat
Pidato Penjabat Bupati OKU H. Teddi Meilwansyah

BATURAJA,Samudra.News-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar rapat Paripurna masa persidangan ke 3 tahun 2023 dalam rangka pengesahan rancangan Peraturan Daerah (Perda) tahun 2023 dengan agenda penyampaian Akhir pendapat Fraksi dan penandatangan keputusan Bersama. Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD OKU. Selasa (27/06/2023).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri didampingi Wakil Ketua I Yudi Purna Nugraha, SH, Wakil Ketua II Yoni Risdianto, SH serta dihadiri oleh Penjabat (PJ) Bupati OKU H. Teddi Meilwansyah beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala OPD, Kabag dan undangan lainnya.

Ketua DPRD OKU teken dokumen keputusan bersama

Rapat Paripurna diawali dengan mendengarkan laporan pendapat Akhir Fraksi-Fraksi dalam rangka pembahasan Raperda tahun 2023 sesuai dengan pasal 9 ayat 3 huruf A angka 1 peraturan DPRD no 1 tahun 2022 tentang Tatib yang menyebutkan pembicaraan di tingkat II yaitu pengambilan keputusan DPRD dalam Rapat Paripurna didahului dengan laporan yang bersi proses pembahasan Fraksi dan diakhiri dengan laporan Ahir Fraksi.

Sementara itu, Penjabat Bupati OKU H. Teddi Meilwansyah dalam pidatonya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten OKU mengucapkan rasa terima kasih kepada DPRD OKU yang telah menyampaikan kesimpulan terhadap lima (5) Raperda Kabupaten OKU tahun 2023, ujarnya.

Bupati menandatangani keputusan bersama

Setelah kita sama-sama mengikuti bersama, sejak awal hingga akhir yang telah dilaksanakan rangkaian kegiatan Rapat DPRD OKU yang terhormat dalam rangka membahas dan meneliti Raperda tahun 2023.

Dengan telah disetujuinya lima (5) Raperda, Raperda yang dimaksud diantaranya:

Raperda tentang prasarana sarana dan utilitas umum perumahan.
Raperda tentang pajak daerah dan retribusi daerah. Raperda tentang pemilihan Kepala Desa.

Harmonisnya PJ Bupati dan Ketua DPRD OKU

Kemudian Raperda tentang penyertaan modal Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Raja. Raperda tentang pajak Daerah dan retribusi daerah Raperda tentang produk unggulan daerah.

Baca Juga :   KAPOLDA Hadiri Rakor Tentang Penerapan New Normal Provinsi Sumsel

Maka sekali lagi kami sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung atas pemikiran, saran dan pendapat dalam pembahasan 5 Raperda OKU tahun 2023, katanya.

Rapat Paripurna diakhiri dengan penandatanganan surat keputusan bersama antara DPRD OKU dan Pemerintah Kabupaten OKU tentang persetujuan terhadap 5 Raperda Kabupaten OKU tahun 2023 oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri dan Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah (Yudi).