Ketua DPRD OKU Tabur Bunga di Makam Pahlawan, Tanpa Jasa Pahlawan Kita Bukan Apa Apa

oleh -364 Dilihat
Penghormatan kepada pahlawan yang telah gugur dimakam pahlawan Baturaja

BATURAJA,Samudra.News-Guna untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur di medan juang dan dalam rangka HUT RI ke-78, Ketua DPRD OKU, Ir. H. Marjito Bachri bersama PJ Bupati dan unsur Forkompimda OKU lainnya berziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kemarung, Baturaja OKU, Kamis (17/8/2023).

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri yang biasa disapa Kang Jito melaksanakan tabur bunga di makam pahlawan mengatakan, kita melakukan ini tentunya untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut tanah air Indonesia, ujarnya.

Tanpa para pahlawan, kita tidak akan merasakan kondisi seperti hari ini. Oleh karenanya untuk mengenang jasa-jasa mereka. Menurut Kang Jito, kegiatan tabur bunga di makam pahlawan adalah agenda rutin yang harus dilaksanakan pada hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri di makam pahlawan

Sebagai anak bangsa menjadi kewajiban kita untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, kata pria ramah yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD OKU.

Kang Jito juga mengajak kepada seluruh masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang untuk mengingat dan belajar dari sejarah yang telah diukir oleh para pahlawan bangsa, semangat juang Kemerdekaan ini patut menjadi contoh teladan yang baik bagi generasi penerus untuk melanjutkan arah pembangunan.

Tentunya ini akan menjadi semangat kita juga, untuk mengisi kemerdekaan bagaimana kedepan bangsa kita, daerah kita bisa lebih baik lagi, ujarnya.

Foto bersama di Makam Pahlawan Kemarung Baturaja

Ia juga memberikan masukan kepada Pemkab OKU agar menyiapkan program bantuan sosial kepada para keluarga veteran sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa yang telah dilakukan. Tentunya kita berharap perhatian pemerintah bisa lebih maksimal lagi kepada para veteran yang sudah berjasa berjuang memerdekakan Indonesia.

Baca Juga :   Berhadiah Sepeda, Puan Bawakan Kuis dan Jokowi Jadi Juri untuk Siswa di Banten

Hadir pada Upacara Ziarah ini PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SIK, MH, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Hendri Agustian, SH, MH, dan Forkopimda OKU lainnya, kemudian Kepala OPD, Kabag serta tamu undangan lainnya. (yudi).