Enos Hadiri Pengajian Sekaligus Beri Santunan Anak Yatim Piatu

oleh -117 Dilihat
Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST berikan santunan ke yatim piatu

MARTAPURA,Samudra.News-Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST menghadiri pengajian sekaligus Pemberian Santunan Anak Yatim Piatu di Musholla Baiturrahim Desa Sidorahayu Kecamatan Belitang. Minggu (7/8/2022).

Tidak hanya orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan, Masyarakat Desa Sidorahayu juga terlihat begitu antusias mendengarkan tausyiah yang diisi oleh K.H. Sarkowi, “Memberikan sedekah kepada anak yatim piatu merupakan pahala yang sangat besar terutama pada bulan Muharram” ungkapnya saat memberikan tausyiah.

Sementara itu Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST menceritakan bahwa dahulunya Bupati Muda Kebanggaan Masyarakat OKU Timur ini sering melaksanakan Sholat 5 waktu di Musholla Baiturrahim ini, dan ia mengaku sangat bangga karena bisa kembali beribadah di Mushalla Baiturrahim sambil berbagi dengan anak-anak yatim piatu ini.

Bupati OKU Timur yang biasa dipanggil Bung Enos menegaskan, anak yatim piatu ini adalah tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat, “Sudah menjadi kewajiban kita untuk memberi bantuan kepada anak yatim, yakinlah setiap harta yang Allah SWT titipkan kepada kita, ada sedikit harta saudara kita disana,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Enos menitipkan do’a kepada anak Yatim Piatu, Bupati meminta didoakan agar desa ini semakin makmur, meminta doa agar Atlet OKU Timur yang berangkat ke Palembang untuk mengikuti Liga Santri keluar sebagai pemenang dan semog masyarakat Kabupaten OKU Timur senantiasa diberikan Allah kesehatan dan sejahtera.

Untuk diketahui, dalam acara pengajian ini Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST yang didampingi oleh Kepala BKPSDM Sutikman, SPd, MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin, SPd, MM

Kepala DPMTSP Sonpiani memberikan santunan kepada 25 anak yatim piatu yang terdiri dari 8 desa disekitar Kecamatan Belitang, selain itu bupati juga memberikan bantuan untuk mushallah dan hiasan dinding jadwal waktu sholat (**).

Baca Juga :   Ikuti Senam Sehat, Kang Jito Harapkan Masyarakat Sehat Dengan Olahraga