Ketua DPRD OKU Mendapat Apresiasi Khusus Dari PJ Bupati Atas Dilantiknya PPPK dan PNS Pemkab OKU

oleh -519 Dilihat
PJ Bupati bersama Ketua DPRD dan Forkopimda OKU

BATURAJA, Samudra.News-314 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)  Guru formasi tahun 2022 dan 160 PNS formasi tahun 2021dilantik dan diambil sumpah janjinya oleh Penjabat Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah. Bertempat di Gedung Kesenian Baturaja-OKU, Senin (14/8/2023).

Kepala BKPSDM OKU, Mirdaili, SSTP, MSi menjelaskan pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari rekruitmen yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Hari ini juga pelantikan PNS formasi 2021 sebanyak 160 orang, ujarnya.

Seluruh PPPK yang dilantik telah melalui proses seleksi administrasi, kemudian juga proses seleksi secara CAT sebagaimana proses seleksi CPNS. Dimana setelah diusulkan untuk penetapan nomor induk PPPK, maka akan ditindaklanjuti dengan SK Bupati pengangkatan sebagai PPPK, ujarnya.

PPPK yang meneken dokumen pengangkatannya

Ditempat yang sama Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi PPPK selama mengabdi dan bertugas sebagai tenaga honorer atau non ASN. Dan juga peran Ketua DPRD OKU yang selalu mendorong dan mengingatkan agar segera direalisasikan pengangkatan honorer yang ada di lingkup Pemkab OKU.

Pelantikan ini sebagai bentuk penghargaan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan jajarannya. Untuk itu PJ Bupati OKU meminta kesejahteraan yang meningkat bisa terus diiringi dengan peningkatan kualitas pelayanan dan pengabdian kepada Masyarakat, ujarnya.

Ketua DPRD OKU, Ir. H. Marjito Bachri saat menyerahkan SK pengangkatan

Kesejahteraan adik kakak semuanya sudah meningkat, sudah ada jaminan. Untuk itu jangan ada perbedaan antara PPPK dan ASN untuk seluruh OPD yang ada di Pemkab OKU, jika PPPK memiliki prestasi silahkan berikan reward, kata Teddy Meilwansyah.

Tak hanya itu, Teddy juga meminta kepada ASN dan PPPK yang baru saja dilantik untuk bekerja secara profesional. Jangan sampai berurusan dengan hukum. Ikuti saja SOP yang berlaku di Pemkab OKU saat ini.

Baca Juga :   SEKDA OKU Kembali Viral Di Sosmed Tik Tok dan Instagram Sebagai 5 Pemilik Gelar Terbanyak di Indonesia

Jika tidak paham, saya minta agar setiap PPPK dan ASN yang dilantik hari ini dapat membaca dan mencari tahu tentang aturan yang berlaku tugas dan tanggungjawabnya sebagai Abdi Negara, tegasnya.

Foto bersama usai pelantikan PPPK dan PNS

Usai pelantikan media membincangi Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri dimana dalam pidato PJ Bupati OKU tadinya menyebut Ketua DPRD OKU berperan penting dan selalu mengingatkan bagaimana nasib guru honorer, tenaga kesehatan dan lainnya yang bertahun tahun belum ada kejelasannya serta nasib pegawai yang belum dilantik sebagai PNS.

Syukur alhamdulillah para tenaga honorer hari ini dapat dilantik sebagai PPPK dan PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten OKU. Marjito Bachri yang biasa disapa Kang Jito menyampaikan agar guru yang baru dilantik bekerja dengan sebaik-baiknya.

Bagi bangsa, negara dan terhusus bagi masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang. Bila generasi muda berhasil, maka keberhasilan juga bagi para guru itu sendiri, pungkasnya (yudi).