Ketua DPRD OKU Kang Jito Tinjau Langsung Laporan Warga Yang Wilayahnya Sering Banjir

oleh -13 Dilihat
Kang Jito tinjau langsung wilayah yang sering banjir

 BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri beserta rombongan langsung turun melihat lokasi di RSS Helindo Kelurahan Baturaja Permai Kecamatan Baturaja Timur-OKU yang selalu menjadi wilayah rawan banjir tiap kali hujan turun.

Marjito Bachri yang biasa disapa Kang Jito selalu saja mendapat usulan dan mendengarkan keluhan langsung dari masyarakat khususnya warga yang sangat peduli dengan lingkungannya dimana warga berasal.

Kehadiran Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri yang juga selaku Ketua DPC Partai Gerindra OKU pada hari ini Rabu, (25/01)2023) meninjau wilayah yang sering rawan banjir di Kelurahan Baturaja Permai disambut hangat oleh warga masyarakat setempat.

Untuk itu warga mengharap kepada Ketua DPRD OKU Kang Jito mengupayakan jalan keluarnya dalam pengendalian banjir yang selalu dialami setiap tahun jika musim hujan tiba.

Kang Jito ditemani warga disekitar meninjau wilayah yang sering banjir

Dari hasil terjun langsung ke lokasi, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri akan berusaha mendorong Pemerintah Kabupaten OKU melalui dinas terkait untuk segera merealisasikan upaya pengendalian banjir agar tidak kembali terjadi.

Melihat kondisi langsung dilokasi, setidaknya harus ada upaya yang harus diupayakan. Selain menormalisasikan anak sungai juga perlu dilakukan pelebaran saluran aliran air anak sungai disepanjang yang melintasi perumahan RSS Hilindo Kelurahan Baturaja Permai, ucapnya.

Ditambahkan Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, dengan demikian upaya tersebut perlu dilakukan guna mencegah terjadinya banjir akibat curah hujan yang tinggi dan cuaca yang saat ini sulit diperkirakan serta diprediksi.

Seperti yang pernah terjadi, air yang ada di anak sungai dalam wilayah rawan banjir ini sulit diprediksi. Perlu menjadi perhatian jika curah hujan tinggi, pasti banjir akan terjadi semuanya tidak terkontrol sejak awal maka dari itu perlu kita upayakan langkah preventif dari sekarang, pungkasnya (red).

Baca Juga :   Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI Dr. Tri Handoko Seto Kunker Ke Tulang Bawang Barat