Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H

oleh -204 Dilihat
Sepanduk ucapan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1445 H/2024 M terpasang di depan Posko Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPRD Ogan Komering Ulu (OKU) sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra OKU, Ir. H. Marjito Bachri mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh warga Ogan Komering Ulu, baik yang ada di kampung halaman maupun yang berada di luar Ogan Komering Ulu.

Ucapan tersebut disampaikan Ketua DPRD melalui “Baleho, Sepanduk di Masjid masjid, selebaran jadwal Imsakiyah, juga diunggah pada akun Facebook Sahabat Kang Jito, Jitobachri Ogan. Kemudian diunggah di Instagram Jito_Bachri dan Tik Tok pada Sahabat Kang Jito. Sabtu (09/03/2024).

Didalam narasi Medsos dan Sepanduk tersebut dituliskan ucapan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1 Ramadhan 1445 Hijriah. “Saya Ir. H. Marjito Bachri Ketua DPRD Kabupaten OKU mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1 Ramadhan 1445 Hijriah,” dalam narasi Medsos dan Iklan lainnya.

Dirinya mengajak seluruh warga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sebab, Ramadhan merupakan wahana bagi umat Islam untuk kembali menjadi pribadi yang sesuai tuntunan agama, ujarnya.

Disamping itu, momen bulan puasa hendaknya dijadikan sarana merajut kebersamaan antara keluarga, tetangga, masyarakat dan lainnya.

Ketua DPRD OKU yang juga Ketua DPC Gerindra OKU, Ir. H. Marjito Bachri

“Saling berkunjung disaat berbuka puasa bersama keluarga, kerabat dan pertemanan akan meningkatkan silahturahmi diantara kita,” ucap politisi senior Partai Gerindra yang namanya digadang-gadang oleh masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang yang akan maju di Pilkada OKU November 2024 mendatang.

Ia juga mengajak masyarakat Ogan Komering Ulu, untuk mempertahankan tradisi berbuka puasa bersama keluarga yang mulai hilang. Karena sekarang banyak juga yang mengadakan berbuka puasa di tempat tempat khusus seperti Hotel dan tempat lainnya.

“Sesibuk apapun kita, momentum Ramadhan hendaknya dijadikan ajang menjalin ukhuwah dan silahturahmi bersama keluarga besar, agar kita saling mengenal hubungan kekerabatan, baik dalam keluarga, suku dan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :   Polwan Polres OKU Berbagi Kepada Panti Asuhan & Lansia di HUT Polwan ke-73

“Di bulan puasa ini juga, menjadi momen bagi kita untuk mempererat tali silaturahim yang sempat renggang karena Pemilu serentak yang baru usai dilaksanakan 14 Februari 2024 kemarin,” kata Kang Jito menambahkan.

Kepada masyarakat OKU, Kang Jito juga berpesan agar menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Puasa Ramadhan, baik disiang hari, maupun malam hari. Karena bulan Ramadhan adalah bulan kesabaran. Tidak hanya sekedar sabar menahan lapar dan dahaga saja, tetapi lebih dari itu.

Kesabaran yang dimaksud adalah sabar dalam menjalankan ketaatan kepada Allah SWT, sabar dalam menghadapi musibah dari Allah SWT dan sabar dalam menjauhi kemaksiatan, ujar Ketua DPRD OKU yang ramah ini.

Terakhir pesannya “Mari kita ramaikan dan makmurkan Masjid dan Mushollah dengan kegiatan Ibadah, baik di malam dan siang hari. Keimanan dan ketaqwaan yang meningkat, menjadi modal dasar pembangunan di OKU yang kita cintai bersama, sekali lagi Kang Jito mengucapkan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 Hijriah bagi semuanya,” pungkasnya.(yudi)