KETUA DPRD OKU Bagikan Helm dan Bingkisan Kepada Pengendara Patuh Aturan Berlalu Lintas

oleh -71 Dilihat
Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri membagikan Helm ke pengendara sepeda motor

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri membagikan Helm dan Bingkisan kepada pengendara roda dua yang patuh aturan berlalu lintas dalam rangka Operasi Patuh Musi 2022. Bertempat di Simpang Tiga Jalan Dr. Moh. Hatta Bakung Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur-OKU, Senin (13/6/2022).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Kapolres OKU AKBP. Danu Agus Purnomo, SIK juga terlihat Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MM, MPd dan Personel Satlantar Polres OKU lainnya.

Marjito Bachri mengatakan, Helm dan Bingkisan ini diberikan sebagai bentuk penghargaan dan simpati kepada para pengendara sepeda motor yang sudah tertib berlalu lintas dan kebetulan melewati simpang tiga Bakung Kemalaraja, Baturaja ini, ujarnya.

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri membagikan Bingkisan

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk apresiasi dari Polres OKU kepada masyarakat yang patuh aturan sekaligus menjalankan rangkaian Operasi Patuh Musi 2022 yang digelar Polres OKU mulai hari ini tanggal 13-26 Juni 2022 atau selama 14 hari, kata Ketua DPRD OKU yang murah senyum ini.

Sekali lagi, untuk Helm diberikan kepada pengendara roda dua yang berbocengan, namun tidak menggunakan Helm ganda, sedangkan untuk bingkisan diberikan kepada pengandara yang patuh dan menggunakan Helm baik depan maupun belakang, katanya.

Ditempat yang sama, Kapolres OKU AKBP. Danu Agus Purnomo, SIK mengatakan, dalam Operasi Patuh Musi 2022 ini pihaknya lebih mengedepankan tindakan persuasif agar masyarakat patuh dan taat dalam berlalu lintas, ujarnya.

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri membagikan Helm

Tujuannya Operasi Patuh Musi 2022 ini supaya masyarakat taat aturan dalam berlalu lintas, karena mulai hari ini Senin (13-26/06/2022) atau 14 hari kedepan kita menggelar Opersi Patuh Musi, katanya dihadapan awak media.

Baca Juga :   Ir. Hj. Lindawati MZ, MT Resmi Menjadi Rektor Universitas Baturaja

Pembagian Helm dan Bingkisan ini sebagai simpati kepada masyarakat pengendara yang taat dalam berkendara. Semoga masyarakat makin taat berlalu lintas, kata Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK.

Dikatakan Kapolres OKU, dalam kegiatan Operasi Patuh Musi 2022 mengedepankan edukasi, persuasif dan humanis kepada para pengendara. Kita memberikan edukasi, persuasif dan humanis, namun kita juga tetap akan menerapkan penindakan kepada pengendara yang melanggar, tegasnya.

Pada saat bersamaan, Personel Polres OKU juga memberikan imbauan kepada para pengendara mobil untuk menggunakan sabuk pengaman sesuai aturan berlalu lintas.

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri membagikan Bingkisan

Kami harapkan melalui Operasi Patuh Musi 2022 ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya mentaati seluruh aturan berlalu lintas semakin meningkat sehingga bisa menurunkan jumlah kecelakaan, kata Kapolres.

Terkait digelarnya Operasi Patuh Musi 2022 ini, diharapkan kepada warga memberikan apresiasi positif karena kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran pengendara akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas.

Hendri warga Bakung yang ditemui media mengatakan, teguran oleh para Personel Polres OKU kepada pengendara yang kurang lengkap merupakan salah satu bentuk simpati sekaligus mendidik masyarakat untuk lebih tertib.

Kami berharap kegiatan seperti itu bisa berkelanjutan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di jalan raya. Selain meningkatkan pemahaman masyarakat, kegiatan Operasi Patuh Musi 2022 yang dilaksanakan mulai hari ini semoga mampu mendekatkan Polisi, khususnya Personel Satlantas dengan masyarakat, pungkasnya (yudi).