Kepsek dan Guru SMPN 32 OKU Berbagi Sembako Kepada Siswa Yang Tidak Mampu

oleh -130 Dilihat
Sambutan Kepala Sekolah SMPN 32 OKU Yanti, SPd, MM

BATURAJA,Samudra.News-Kepala Sekolah SMP Negeri 32 OKU, Yanti, SPd. MM beserta para Guru membagikan santunan sembako kepada siswanya berupa Seras, Minyak Goreng dan Gandum. Acara tersebut mengambil tema “Ramadhan berbagi di tengah pandemi”, Jum’at (22/4/2022).

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMP Negeri 32 OKU, Yanti, SPd. MM mengatakan, ada 75 siswa yang akan menerima bantuan sembako, siswa yang akan dapat bantuan ini adalah siswa yang sudah di pilih berdasarkan usulan dari Guru dan Wali Kelas.

Kebetulan sekali tahun ini yang mendapat bantuan yaitu berasal dari kelas 7 dan kelas 8. Di katakan Kepsek SMP 32 penyaringan kepada siswa yang diberi bantuan adalah siswa yang belum mendapatkan bantuan bentuk lainya,

Seperti bantuan dari pemerintah berupa Program Indonesia Pintar (PIP) yaitu bantuan kepada siswa tergolong siswa yang orang tuanya tidak mampu.

Kegiatan bantuan ini merupakan program kegiatan satu tahun sekali di bulan Ramadhan yaitu berupa santunan dari Kepala Sekolah dan Para Guru beserta staf di SMP Negeri 32 secara sukarela.

Dana yang dikumpulkan kemudian dibelikan sembako untuk dibagikan kepada siswa yang tidak mampu dan siswa yang memang belum mendapatkan bentuk bantuan lainnya baik dari pemerintah dan sekolah, kegiatan ini telah berlangsung selama 3 tahun yaitu sejak tahun 2019, ujarnya.

Kepala Sekolah sedang bagikan Sembako ke para Siswa

Saya selaku Kepala Sekolah di SMP Negeri 32 ini mengucapkan syukur dan terima kasih kepada para Guru dan Staf di lingkungan sekolah SMP Negeri 32 atas ketulusan dan keiklasannya telah mau berbagi dengan menyumbangkan sedikit harta untuk berbagi kepada para siswa miskin atau tidak mampu, katanya.

Apalagi di masa pandemi Covid-19 yang belum tuntas sekarang ini. Selain memang di bulan puasa yaitu bulan ramadhan bulan yang penuh hikmat dan penuh berkah semuanya semoga akan menjadi amal ibadah kita serta menjadikan Sekolah kita SMP Negeri 32 ini sekolah yang selalu kompak.

Baca Juga :   Operasi Zebra 2018 Dimulai, Polres OKU Apel Gelar Pasukan

Saling bergotong royong untuk menggapai kebaikan dan kemajuan bersama. Juga kita berdo’a semoga para siswa didik akan menjadi orang yang pintar dan beriman, insan yang berhasil, berguna bagi nusa dan bangsa di kemudian harinya, harapnya.

Kemudian dilanjutkan dengan Tauziah dari Ustadz Renaufal dengan judul “Perbanyak Sedekah Maka Hidup Akan Berkah”. Setelah itu do’a bersama yang juga di pimpin langsung oleh Ustadz Renaufal. Akhirnya diteruskan dengan pemberian dan pembagian sembako, pungkasnya (yudi).