“Ramadhan Berbagi” IKA SMPN 2 OKU Beri Tali Kasih Ke Panti Asuhan dan Pensiunan Guru

oleh -246 Dilihat
Ketua Umum IKA SMPN 2 OKU Dr. Erwantoni Yakob, SH, MH

BATURAJA,Samudra.News-Jajaran Pengurus Ikatan Alumni SMP Negeri 2 (IKA SMPN 2) Ogan Komering Ulu (OKU) di bawah kepemimpinan Ketua Umum Dr. Erwantoni Yakob, SH, MH menunjukkan kepedulian kepada anak Yatim Piatu dan Guru Pensiunan terlebih di bulan Ramadhan, Minggu (24/4/2022).

Dari pantauan media acara tersebut juga diikuti Pengurus lain IKA SMPN 2 OKU diantaranya Tri Aprianingsih, Lia Tirtayana, Sri Yulyanti, SE (Ibung Rugay), Yuli Alidin, Johan, Garsubi, Yuli, Intan dan rekan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Ramadhan Berbagi Dr. Pademi Alamsyah, SKM dan rombongan

Ketua Umum IKA SMPN 2 OKU yang diwakili oleh Ketua Panitia Pelaksana Ramadhan Berbagi Dr. Pademi Alamsyah, SKM didampingi Sekretaris Sri Yulyanti, SE mendatangi Panti Asuhan  Muhammadiyah An Nur, Panti Asuhan Asyifa, Panti Asuhan Mustika dan Panti Asuhan Assaniyah semua berlokasi di Kecamatan Baturaja Timur-OKU.

Rombongan Pengurus IKA SMPN 2 OKU memberikan memberikan tali kasih kepada para anak Yatim Piatu di Empat Panti Asuhan dan 28 Guru Pensiun (25 orang berdomisili di Baturaja dan 3 orang berada di Kota Palembang) serta diberikan kepada Alumni SMPN 2 OKU yang layak untuk menerimanya dan kepada masyarakat umum,

Sembako yang dibagikan tersebut sebanyak 420 Paket Sembako yang berasal dari sumbangan sukarela Alumni mulai dari angkatan 1969 hingga angkatan 2018. Dalam satu paket terdiri dari  Beras, Minyak Goreng, Gula Pasir dan Tepung Terigu, kata Ketua Panitia Pelaksana Dr. Pademi Alamsyah, SKM.

Pemberian bantuan secara simbolis di Panti Asuhan Assaniyah

Ketua Panitia “Ramadhan Berbagi” IKA SMPN 2 OKU Dr. Pademi Alamsyah, SKM didampingi Sekretaris Sri Yulyanti, SE serta jajaran pengurus mengatakan mereka sangat haru dan bahagia ketika dapat langsung menyapa dan bersilaturahmi kepada Pengurus Panti Asuhan dan anak-anak. Selanjutnya kami meneruskan pembagian Sembako kepada Guru SMP Negeri 2 OKU yang telah pensiun.

Baca Juga :   Gubernur Kunker ke OKU Sekalian Pulang Kampung di Desa Istrinya

Kunjungan itu tetap menerapkan protokol kesehatan ketat terkait pandemi Covid-19. Kegiatan ini merupakan sumbangsih dan kepedulian IKA SMPN 2 OKU di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Semoga bantuan ini dapat memberi keceriaan bagi anak-anak menjelang Idul Fitri 1443 H, kata Dr. Pademi Alamsyah.

Foto bersama panitia “Ramadhan Berbagi” IKA SMPN 2 OKU

Pademi Alamsyah melanjutkan, sesuai arahan Ketua Umum IKA SMPN 2 OKU Erwantoni Yakub dan komitmen para Alumni, keberadaan IKA SMPN 2 OKU harus berguna untuk kebaikan dan kebermanfaatan.

Kemudian, harus berdampak positif pada masyarakat, salah satunya anak-anak Panti Asuhan yang merupakan generasi penerus bangsa. Pademi Alamsyah mengharapkan pemerintah dapat terus memperhatikan nasib generasi bangsa yang mengalami keterbatasan atau berkebutuhan khusus.

Pengasuh Panti Asuhan Mustika mengatakan, kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pengurus dan Jajaran IKA SMPN 2 OKU, kami  berharap kegiatan bantuan Sembako kepada Panti Asuhan, ini akan berkelanjutan dikemudian hari dengan jumlah yang lebih banyak lagi, semoga IKA SMPN 2 OKU selalu jaya, pungkasnya (yudi).