Kehadiran Ir. H. Marjito Bachri di Harlah ke-1 Abad NU Mendapat Tempat Khusus di Hati Warga Nahdiyin

oleh -31 Dilihat
Sambutan tokoh Nahdatul Ulama di peringatan satu abad NU

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri yang biasa disapa Kang Jito hadiri peringatan ke-1 Abad Nahdatul Ulama (NU) yang digelar Pengurus Cabang  Nahdlatul Ulama Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Bertempat di Yayasan Darul Falah Desa Batu Raden Kecamatan Lubuk Raja-OKU, Minggu (22/1/2023).

Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 08.00 WIB diantaranya, Gebyar Sholawat, Penampilan Kedigdayaan, Istighotsah Kubro, Pengajian Akbar dan ramah tamah dengan undangan lainnya.

Dari pantauan media, kehadiran Ketua DPRD OKU, Ir. H. Marjito Bachri mendapat tempat khusus hati ribuan warga Nahdatul Ulama (NU) ini dengan dibuktikan banyaknya warga NU yang mengajak foto dengan Ketua DPRD OKU ini.

Ir. H. Marjito Bachri mendapat tempat khusus bagi warga NU

Kang Jito dengan ramah melayani permintaan Ibu-Ibu Muslimat Nahdatul Ulama (NU) untuk berpoto bersama, selfi dan lain sebagainya.

Selain kehadiran Kang Jito, kegiatan ini juga dihadiri Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SIK, MH, Rais NU OKU KH Sofwan Syihab, Ketua PCNU OKU Drs. Bahori, PCNU Tulang Bawang/Instruktur Wilayah Lampung Timur  KH. Dimyati Rifai dan seluruh masyarakat Nahdatul Ulama.

Eksistensi NU Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Karena Kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dari perjuangan para Kiyai dan Ulama NU, Kata Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah saat mengawali sambutannya.

Ribuan warga Nahdiyin menghadiri HUT ke-1 Abad NU

Teddy berharap NU dapat selalu menjaga NKRI dari paham intoleransi dan ekstremisme yang sifatnya menggangu atau mengancam NKRI. Selain itu Teddy Meilwansyah juga meminta agar NU OKU dapat berinovasi dengan membuat program yang sifatnya bisa mensejahterakan warga Nahdiyin.

Teddy berharap NU menjadi garda terdepan dalam gerakan budaya dan pemikiran Islam. NU mampu menjawab tantangan masa depan bangsa ini khususnya dalam menghargai keberagaman dan saling menghormati antar institusi atau golongan yang berbeda-beda, katanya.

Baca Juga :   Kembali Komunitas Sekance Eksis Baturaja Gelar Pengajian Bagi Ibu-Ibu
Ir. H. Marjito Bachri bersama para Kiyai Nahdatul Ulama

Kiprah keluarga besar NU sudah tidak dapat dipungkiri sebagai sebuah kekuatan dalam membangun kemaslahatan Umat. Pemkab OKU akan selalu mensinergikan program pembangunan dengan kegiatan keagamaan. Pada prinsipnya Pemkab OKU akan sepenuhnya mendukung program-program dari PCNU OKU, tandasnya.

Sementara itu, Rais NU OKU KH. Sofwan Syihab mengatakan, tema peringatan ke-1 Abad NU adalah mengidayakan NU menjemput abad kedua menuju kebangkitan baru. “Mewakili segenap PCNU OKU kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati OKU beserta rombongan, ucapnya.

Dikatakan KH Sofwan, perjalanan PCNU OKU untuk ke 2 tahun dengan programnya telah melaksanakan pengkaderan sebanyak 5 Angkatan, dengan demikian lahirlah para kader NU untuk mewujudkan visi NU OKU tersendiri yaitu menghijaukan Bumi Sebimbing Sekundang.

Dengan terlaksananya peringatan ke-1 Abad NU OKU, mudah-mudahan kepengurusan NU di Kabupaten OKU kedepan bisa lebih maju, dalam menyongsong abad ke-2, pungkasnya (**).