Kang Jito Diminta dan Dido’akan Warga Semidang Aji Maju Sebagai Calon Bupati OKU

oleh -125 Dilihat
Sambutan Kepala Desa Batanghari Taruna Joyo di Reses Kang Jito

BATANGHARI,Samudra.News-Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri melaksanakan Reses di Dapil II tepatnya di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Batanghari Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU. Sabtu (17/12/2022).

Dalam penjelasannya, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri atau yang biasa disapa Kang Jito mengatakan, Reses ini selain manampung aspirasi juga untuk mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat serta berdialog/berdiskusi bersama, guna membangun serta memajukan daerah kita agar lebih baik lagi, jelasnya.

Aspirasi masyarakat dapat ditampung oleh Anggota DPRD kemudian disampaikan kepada pihak yang berkepentingan membuat kebijakan. Sehingga kegiatan Reses ini tidak hanya bersifat politis saja mengingat anggota DPRD bertemu konstituennya, tetapi lebih kepada bagaimana jaring aspirasi dapat dilaksanakan.

Dari pantauan media sejumlah aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat di Desa Batanghari, Panggal-Pangal, Niur Sayak, Ulak Pandan, Padang Bindu, Tanjung kurung, Sukarami, di Kecamatan Semidang Aji siap di serap oleh Kang Jito sebagai Anggota DPRD di Dapilnya tersebut.

Para undangan yang mengkuti Reses Kang Jito sebagai anggota DPRD

Diakhir penyampaiannya Ketua DPRD OKU mohon izin kepada perwakilan warga Desa  yang hadir di Gedung Serba Guna Batanghari. Kang Jito untuk tahun 2024 ia “Tidak akan mengikuti Pencalonan DPRD OKU dan Ia akan fokus menghadapi Pencalonan Bupati OKU periode 2024-2029”, katanya.

Menurutnya Putra Putri terbaik di OKU sudah meninggal dunia diantaranya H. Nasir Agun, Hj. Percha Leanpuri, H. Kuryana Azis, Kombes Pol Lamazi AS, Johan Anuar dan terakhir H. Eddy Yusuf yang digadang-gadang akan ikut Pilkada 2024. Oleh sebab itulah ia minta dukungan dan doanya untuk maju sebagai Calon Bupati OKU dan disambut dengan tepuk tangan para undangan yang hadir di GSG Batanghari.

Ditempat yang sama beberapa Tokoh Masyarakat diantaranya H. Cik Ali Desa Panggal Panggal menyampaikan permohonan kepada Kang Jito, dimana dalam kesempatan ia menyampaikan harapan agar infrastruktur berupa jalan, siring di pemukiman warganya bisa segera mendapatkan perhatian.

Baca Juga :   Aktif Kelola Sampah, Pemkab OKU Raih AMPL Award Sriwijaya 2019

Untuk diketahui katanya, jalan yang menuju antar Desa, antar Kecamatan di Semidang Aji. Padahal pemukiman kami sudah cukup ramai penduduk. Semoga bisa segera diperhatikan masukan kami ini. Kami juga berdoa dan berharap Pak Ketua DPRD tidak ragu-ragu mencalonkan diri sebagai Bupati OKU agar kebijakan lebih banyak lagi, harapnya.

Kang Jito menjawab pertanyaan satu persatu usulan warga di Reses

Setelah mendengar beragam aspirasi warga di Kecamatan Semidang Aji, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri menjawab satu persatu, menyatakan kesiapan pihaknya dalam mengakomodir beragam aspirasi masyarakat tersebut.

Semua sudah kami catat, dan pihak DPRD akan merancang seluruh usulan tersebut hingga nantinya akan disampaikan kepada Pemkab OKU selaku eksekutor melalui rapat paripurna. Kami selaku lembaga legislatif akan mengedepankan trifungsi penganggaran, legislasi dan pengawasan untuk usulan masyarakat ini, katanya.

Usai acara Reses, Kang Jito dihampiri dan diminta perwakilan beberapa Desa di Kecamatan Semidang Aji jangan ragu-ragu mencalonkan diri sebagai Bupati OKU periode 2024-2029 mendatang, kami siap mendukung dan memenangkan Kang Jito diwilayahnya, ujarnya.

Kegiatan Reses itu sendiri dihadiri ratusan orang warga desa yang mengirimkan perwakilannya. Dihadiri Babinkamtibmas Semidang Aji, Babinsa, Para Kepala Desa di Kecamatan Semidang Aji, Tenaga Ahli Ketua DPRD OKU A Syukri Kholil, MSi, dan undangan lainnya (yudi).