Kang Jito Berikan Piagam dan Uang Pembinaan Kepada Santriwan/Santriwati Terbaik

oleh -105 Dilihat
Ketua DPRD OKU Bersama undangan diacara Wisuda santriwan/santriwati

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri menghadiri acara Wisuda Khataman Ke-XVI Tahun 2022 Santri TK/TPA/TPQ dan Tahfizh 30 Juz LPPTKA BKPRMI OKU Tahun 2022. Bertempat di Gedung Kesenian Baturaja-OKU, Selasa, (29/11/2022).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri oleh PJ Bupati OKU yang diwakili oleh Asisten II Setda OKU, Perwakilan Kodim 0403/OKU, Perwakilan Polres OKU. Kepala OPD, Kabag, Ketua MUI OKU, dan undangan lainnya.

Ketua DPD BKPRMI OKU H. Rokhmat Subeki, SAg, MSi mengatakan, sebanyak 631 Santri hari ini akan diwisuda yang terdiri dari Santriwan dan Santriwati TK/TPA/TPQ dan Tahfizh dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU.

Ia juga berharap kepada para wisudawan-wisudawati untuk dapat terus mempelajari Al Quran, karena dapat membaca Al Quran hanyalah sebuah tahap awal. Untuk kedepannya kami berharap kepada anak-anak ini agar dapat mendalami dan memahami makna dari ayat Al Quran yang dibaca.

Dan yang terpenting adalah mengamalkan isi dari Al Quran yang telah dipelajari serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Ini merupakan langkah strategis agar para santri dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus Insan Qur’ani yang memiliki sifat dan berakhlak mulia, cerdas, kreatif serta memiliki jiwa dan rasa kepedulian sosial yang tinggi, ujarnya.

Ketua dprd oku berikan uang pembinaan kepada sanrriwan/santriwati

Ditempat yang sama Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri yang biasa disapa Kang Jito  mengucapkan selamat kepada para Santri TK/TPA/TPQ yang hari ini telah diwisuda oleh DPD BKPRMI OKU.

Jadikan Al Quran sebagai pedoman kehidupan, dan berharap kepada orang tua untuk selalu mendampingi dan mengajarkan anak-anak agar dapat menjadi harta yang berharga di masa depan, ujarnya.

Bekali anak-anak kita dengan ilmu Tauhid terhadap Allah SWT, hal tersebut lebih berharga dari pada harta apapun. Kang Jito mengharapkan agar kita terutama kepada semua orang tua untuk selalu memberikan motivasi dan dukungan kepada anak-anak untuk selalu rajin belajar, guna meningkatkan ilmu pengetahuan dan pemahaman terhadap Al Qur’an.

Baca Juga :   Panglima TNI Lantik Brigjen TNI Tri Budi Utomo Jadi Danpaspampres

Menyikapi perkembangan kemajuan budaya global yang begitu cepat, membuat kita semua untuk tetap memperhatikan peningkatkan ilmu pengetahuan para Ustadz dan Ustadzah serta management organisasi agar dapat mengimbangi perkembangan kemajuan zaman, harapnya.

Diacara tersebut Kang Jito selain menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Santri, ia juga memberikan uang pembinaan kepada 21 orang santri terbaik tingkat munaqosah santriwan dan santriwati (yudi).