Kadispora OKU Ir. Joni Saihu, SP, MSi Lepas Jenazah dan Tabur Bunga di Makam Zulkarnain

oleh -610 Dilihat
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten OKU, Ir. Joni Saihu, SP, MSi saat membacakan riwayat hidup dan kata sambutan di pelepasan almarhum Zulkarnain

BATURAJA,Samudra.News-Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berduka, pasalnya salah seorang Stafnya, Zulkarnain Bin Hadun Usman (58), meninggal dunia di RSU Muhammad Husin Palembang, Sabtu (3/8/2024).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten OKU, Ir. Joni Saihu, SP, MSi  secara resmi melepas jenazah di rumah duka Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur-OKU, Minggu (4/8/2024). Almarhum meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak (Laki dan Perempuan).

Pada upacara pelepasan dan pemakaman turut hadir Komisaris Telkom Metra Sofian Saleh, SE, Kepala Dinas DLH Drs. Ahmad Firdaus, MSi, Sekretaris Dispora, Kepala Bidang beserta Seluruh Pegawai Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten OKU, bahkan semalamnya hadir Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri dan sanak famili lainnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga OKU, Ir. Joni Saihu, SP, MSi saat menabur bunga di pemakaman almarhum Zulkarnain

Kepala Dinas Dispora Ir. Joni Saihu, SP, MSi dalam sambutannya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya salah satu staf terbaik Dispora Pemkab OKU, Karena sejak awal keberadaan di Dispora OKU beliau berdinas dan bertugas Almarhum mengabdikan dirinya di Dispora Pemkab OKU.

Kepergian alamarhum membawa duka yang mendalam, karena semasa hidupnya dan berdinas di Dispora OKU Zulkarnain dikenal sebagai pribadi yang ulet, tekun, rajin dan bertanggung jawab dalam bekerja serta dengan ikhlas disetiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Dispora Pemkab OKU dan patut patut dijadikan contoh bagi ASN lain, ujarnya.

Sebagai penghormatan terakhir kepada almarhum Zulkarnain Bin Hadun Usman, mantan Kepala Dinas Pertanian Pemkab OKU ini mengajak seluruh ASN dan jemaah serta masyarakat untuk mendoakan beliau.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga menyaksikan pemakaman staf terbaiknya di TPU Tanjung Agung, Baturaja Barat.

Disisi lain Ir. Joni Saihu, SP, MSi juga menghimbau agar kita sebagai hamba Allah SWT untuk dapat meningkatkan iman dan taqwa serta ibadah kepada Allah SWT karena kita pasti akan berpulang ke hadapan Allah SWT untuk mempertanggungjawabkan semua yang dilakukan semasa hidup.

Baca Juga :   Plt. Ketua Kwarda Sumsel Lantik Bupati OKU Timur Jadi Majelis Pembimbing Cabang

Kepada keluarga, Kadispora OKU menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas pengabdian dan dedikasi almarhum, selama menjadi pegawai di Dispora Pemkab OKU. Selanjutnya beliau juga berpesan kepada keluarga agar dapat menerima dengan ikhlas dan lapang dada serta keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan senantiasa selalu bertaqwa kepada Allah SWT.

Usai acara pelepasan Jenazah langsung disholatkan di Mesjid dekat rumah beliau, kemudian menghantarkan almarhum Zulkarnain di pemakaman keluarga di Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Baturaja Barat-OKU. Usai pemakaman Kadispora beserta istri menaburkan bunga di pusara almarhum Zulkarnain “Selamat Jalan Semoga Husnul Khotimah”. Aamiin. (yudi)