Heru Prayogo, SH Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua MPC PP OKU Selatan

oleh -583 Dilihat
Heru Prayogo, SH saat menerima bendera kebesaran MPC PP OKU Selatan

MUARADUA,Samudra.News-Heru Prayogo SH, akhirnya terpilih menjadi Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) OKU Selatan secara aklamasi untuk periode 2023-2027. Bertempat di Hotel Samudra  Kecamatan Muaradua, OKU Selatan, Jum,at (22/09/2023).

Dari pantauan media acara tersebut di hadiri olehAnggota DPR RI dari Partai Golkar Topan Maulana, Asisten Bidang Pemerintahan dan Ekonomi OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan, Dandim 0403/OKU, Kajari OKU Selatan, Ketua PW PP Sumsel, Kepala OPD OKU Selatan, Ormas, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta undangan lainya.

“H, Hari Maulana Selaku Wakil Ketua I  MPW PP Sumsel mengatakan, Muscab MPC PP OKU Selatan ini merupakan yang kedua kalinya  dan dimungkinkan akan berjalan sesuai harapan dan hasilnya akan luar biasa, ujarnya.

Itu tidak lepas dari kinerja temen-temen MPC Karateker yang memang kami tugaskan untuk memperbaiki organisasi mulai dari Anak Ranting hingga Pimpinan Anak Cabang (PAC),” kata Sekretaris Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP OKU Selatan .

Muscab kali ini atas musyawarah mupakat akhirnya terpilihlah Heru Prayogo, SH yang akrab disapa Heru menjadi Ketua Ormas MPC PP Kabupaten OKU Selatan periode 2023-2027 secara aklamasi.

Heru Prayogo, SH kibarkan bendera Pemuda Pancasila

“Calon ketua hanya satu, malam sebelum Muscab, dari 19 PAC yang sudah definitif telah sepakat secara aklamasi menunjuk Bung Heru Prayogo untuk memimpin MPC PP OKU Selatan periode tahun 2023-2027,” jelas RM. H, Hari Maulana.

“Selama ini kita mungkin ada kendala di komunikasi antara MPC OKU Selatan dengan MPW Sumsel, kurangnya adanya koordinasi yang bagus sehingga dengan perjalanannya waktu hanya satu PAC saja yang definitif.

Tapi tiga bulan diberesi oleh temen-temen karateker ternyata bisa. Jadi karena kepemimpinan sebelumnya karena kurang koordinasi dan saya kurang tahu ada masalah apa untuk mendefinisikan 150 anggota PP per PAC sepertinya susah,” ungkap Hari Maulana.

Baca Juga :   Kapolres OKU & Kajari OKU Dapat Piagam Penghargaan Dari Bawaslu OKU

Ditambahkan Maulana, kami Pemuda Pancasila tidak ada orang hebat, yang ada hanya Tim yang hebat. Harapan dari MPW Sumsel  MPC PP OKU Selatan harus lebih baik dari kepengurusan sebelumnya.

PP di OKU Selatan harus lebih bermanfaat untuk masyarakat OKU Selatan. Perintah baik dari Ketua MPW PP Sumsel maupun Ketua Umum PP saat ini harus lebih humanis. Hal itu karena PP sudah Organisasi Masyarakat, bukan Organisasi Kepemudaan (OKP) lagi, ujarnya.

Foto bersama dengan anggota MPC PP OKU Selatan

Ketua terpilih Heru Prayogo SH menyampaikan, setelah terpilih pihaknya akan segera melakukan konsolidasi organisasi. “Hal itu penting bagi saya untuk menyatukan satu visi, misi agar kami satu arah, satu jalan terutama adalah tentang satu komando kepada MPW dan MPN. Itu dulu yang saya tanamkan kepada seluruh kader PP OKU Selatan,” ujar Heru.

Heru dalam pernyataannya akan mengupayakan agar masyarakat OKU Selatan agar masuk menjadi anggota PP dan ber KTA langsung agar jumlah kader PP di OKU Selatan meningkat. “Kebetulan saya di target untuk kedepan setidaknya 1.000 KTA. Saya kira dengan konsolidasi 1.000 bukan hal yang sulit untuk di OKU Selatan. Insya Allah itu akan tercapai,” ujar pria yang murah senyum ini.

Heru akan mensejahterakan seluruh kader anggota PP OKU Selatan. “Saya akan mencoba mencari peluang di OKU Selatan yang tidak pernah dikerjakan oleh orang lain, tapi akan diupayakan untuk PP OKU Selatan sehingga tidak akan berbenturan dengan pihak lain,” pungkasnya. (nov)