Hasil Survei Litbang Kompas Sampai Oktober 2022 Partai Demokrat Masuk 3 Besar

oleh -126 Dilihat
Ketua Umum Partai Demokrat AHY dan Ketua DPC Demokrat OKU

BATURAJA,Samudra.News-Litbang Kompas mengadakan survei soal tren pilihan partai politik. Survei periode ini dilakukan melalui tatap muka pada 24 September sampai 7 Oktober 2022. Survei sebelumnya dilakukan sejak Oktober 2019.

Sebanyak 1.200 responden dipilih secara acak menggunakan meteode pencuplikan sistematis bertingkat di 34 Provinsi. Disebut, survei ini memiliki tingkat kepercayaan 95 persen, dengan margin of error penelitian sebesar kurang lebih 2,8 persen. Selasa (25/10/2022).

Dari data yang di dapat Demokrat menempati satu dari empat partai dengan kategori Papan Atas, bersama dengan PDIP, Gerindra, dan Golkar.

Berbeda dengan survei tahun 2019, kali ini tahun 2022 Partai Demokrat naik ke posisi tiga teratas dengan perolehan sebanyak 14,0 %.

Menanggapi hasil ini Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ogan Komering Ulu H.Gepin Alindra Utama, BA (Hons) mengatakan, bahwa inilah hasil kerja keras Partai Demokrat dalam merealisasikan kerjanya untuk memberikan perubahan yang nyata untuk perbaikan Indonesia.

Dengan pencapaian yang luar biasa ini, tentu harus menjadi pemacu kita semua untuk semakin memberikan kontribusi dan langkah nyata untuk perubahan dan perbaikan, hingga dengan ini akan memberikan jalan yang nyata untuk Demokrat kembali merebut kejayaan di Pemilu 2024, kata H. Gepin Alindra Utama, BA (Hons).

Kita sudah lihat masyarakat sudah banyak mempercayakan kita dalam kepemimpinan ke depan, maka haruslah jadi acuan kita untuk benar benar menjadi harapan bagi setiap elemen rakyat Indonesia, terutama di Kabupaten Ogan Komering Ulu, pungkasnya (red).

Baca Juga :   HKN Ke-58 Diperingati Secara Sederhana Dengan Tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”