Hari Kesehatan Nasional Ke-55, Dinkes OKU Gelar Berbagai Perlombaan

oleh -141 Dilihat
Kadin Kesehatan, H. Husni Thamrin, SE, MM

BATURAJA OKU-Suasana berbeda terasa di halaman Kantor Dinas Kesehatan OKU hari ini, acara peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-55 berlangsung meriah dengan diadakannya berbagai perlombaan dibuka langsung Kadin Kesehatan H. Husni Thamrin, SE, MM didampingi Sekdin Rozali, SKM, MM, Selasa (26/11/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU H. Husni Thamrin, SE, MM mengungkapkan, peringatan Hari Kesehatan Nasional bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna. Diharapkan nilai-nilai ini dapat memberikan dampak bagi petugas kesehatan di lapangan.

Peserta lomba senam pergaulan

Apa yang mereka laksanakan tersebut adalah bagian dari upaya untuk melanjutkan para perjuangan kesehatan kita sebelumnya. Semoga dengan selalu diperingatinya HKN, semakin menggugah kami semua selaku petugas kesehatan untuk semakin tulus ikhlas memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat OKU, ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional ke-55 Kabupaten OKU, Lukman Hakim, SKM, MSi juga ikut menambahkan bahwa peringatan hari jadi kesehatan ini, di Kabupaten OKU telah dilaksanakan sejak awal bulan November dengan menggelar berbagai lomba yang diikuti oleh seluruh insan kesehatan di Bumi Sebimbing Sekundang.

Hari ini dan besok (26-27/11/2019) merupakan puncak acara peringatan Kesehatan Nasional di Kabupaten OKU. Besok pagi dilaksanakan upacara bendera di halaman Dinas Kesehatan dengan Inspektur Upacaranya Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, ungkapnya.

Ketua panitia dan Sekdin Kesehatan OKU

Ditambahkannya, tema Hari Kesehatan Nasional Tahun 2019 adalah “Generasi Sehat Indonesia Unggul” dengan tema tersebut tersebut merupakan slogan yang diyakini dapat dapat mengubah wajah kesehatan Indonesia apabila dilakukan oleh seluruh masyarakat di negeri ini.

Untuk hari, selain kita melaksanakan berbagai perlombaan di Hari Kesehatan Nasional. Dinas Kesehatan Kabupaten OKU memeriahkannya diantaranya Lomba Senam Pergaulan yang diikuti 28 grup dari berbagai  Rumah Sakit Umum, Rumah Sakit Antonio, Puskesmas, RSA, Klinik yang ada di OKU.

Baca Juga :   Malam Ramah Tamah Gubernur Sumsel Dengan Pemkab OKU Selatan Jelang Gran Fondo

Kemudian Lomba Gaplek yang diikuti 25 peserta, Lomba Makan Kerupuk, Periksa kesehatan Gratis, Bazaar produk dari Mitra Dinkes OKU dan juga dilaksanakan deklarasi  “Desa Stop Biang Air Besar Sembarangan” yang diikuti beberapa Desa yang ada di Kabupaten OKU, pungkasnya (yudi).