Donor Darah, Selain Ibadah Juga Menyehatkan Pendonor Sehingga Tetap Segar & Bugar

oleh -23 Dilihat
Donor darah dari Assisten I dan Kadis Perikanan

BATURAJA OKU-Dalam rangka memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke-48 Pemkab OKU melaksanakan kegiatan Donor Darah tingkat Kabupaten OKU bertempat di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU, Selasa (26/11/2019).

Ketua KORPRI yang juga menjabat Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH yang diwakili Assisten I Bidang  Pemerintahan Setda OKU mengatakan, kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT Ke-48 KORPRI  tahun 2019 ini adalah wujud nyata dari visi kemanusiaan bagi kehidupan manusia.

Plt Assisten I Setda OKU Priyatno Darmadi, SSos, MSi mengharap kegiatan donor darah ini, dapat mempererat tali silaturahmi dan semangat kebersamaan untuk mendukung kemajuan Kabupaten OKU.

Kegiatan donor darah ini adalah kerjasama pengurus PMI dengan Pengurus KORPRI Kabupaten OKU yang hadir diantaranya Kadis Perikanan dan Peternakan OKU, Ir. Tri Aprianingsih serta didukung Ketua dan Pengurus DWP Pemkab OKU.

Bhakti Sosial tersebut, diikuti oleh puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Kerja Sukarela, warga KORPRI dan pengurus Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten OKU.

Poto bersama usai donor darah HUT KORPRI

Ditempat yang berbeda, Ketua DWP Kabupaten OKU Hj Susmadiana Tarmizi menjelaskan, kegiatan donor darah ini selain untuk menyambut HUT KORPRI, juga untuk melakukan upaya pelayanan kesehatan sebagai bentuk nilai kepedulian sesama dan kemanusian.

Karena setetes darah kita sangat berharga, bagi mereka yang benar-benar membutuhkan, manfaat donor darah, kata Ketua DWP, selain bernilai ibadah juga dapat menyehatkan tubuh pendonor itu sendiri, sehingga tetap segar dan bugar.

Jadi kita harus ikhlas mendonorkan darah kita, karena bisa mendapat dua keuntungan di dunia dan di akhirat, jadi tak perlu ragu dan takut bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya secara rutin, ujarnyanya.

Baca Juga :   Sekda OKU Terima Audiensi Purek I dan Ketua LPPM Universitas Baturaja

Ketua DWP mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada ASN, TKS,  KORPRI dan Pengurus DWP Kabupaten OKU yang telah memberikan perhatian, dan kepedulian serta pengabdian kepada masyarakat luas yang sangat membutuhkan, pungkasnya (yudi).