Gunakan Media Sosial Semestinya, Hindari Hoax Berhadapan Dengan UU ITE

oleh -0 views
Sie Humas Polres OKU, Bripka Fadli F Siregar, SIP

BATURAJA,Samudra.News-Talk Show Sie Humas Polres OKU dipimpin Kasi Humas AKP Mardinursal melalui Bripka Fadli F Siregar, SIP didampingi Presenter cantik dari Radio Sukses Anita Winarni, S.IKom. Bertempat di Kantor Radio Sukses FM Baturaja, Jum’at (15/10/2021) sekira pukul.08.45 WIB

Dalam kegiatan tersebut mengabil tema yang disampaikan yaitu “Himbauan Kamtibmas dan Mengajak Masyarakat Penguna Media Sosial untuk Lebih Bijak , anti Hoax dan Mari Vaksinasi tetap mematuhi Protokol Kesehatan”.

Terkait Kamtibmas Kasie Humas Polres OKU AKP Mardinursal melalui Bripka Fadli F Siregar S.IP., menyampaikan Polres OKU dengan tegas tidak akan memberikan izin keramaian untuk kegiatan yang melibatkan masa dalam jumlah banyak, mengingat situasi pandemi Covid-19 belum ada tanda-tanda menurun di Kabupaten OKU.

Tidak lupa juga menyampaikan peran Polri khususnya Polres OKU dalam membantu Pemerintah khususnya Kabupaten OKU dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (kryd) dan operasi yustisi yang dilakukan jajaran Polres OKU bersama TNI, Sat Pol PP, BPBD, Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas OKU.

Kemudian terkait Media Sosial, kita semua butuh sikap bijak ber-Media sSosial. Masyarakat dan pengguna media sosial harus mampu memilah dan memilih informasi. Jangan terlibat hoaks atau ujaran kebencian. Agar tidak terhadang UU No. 11/2008 ITE hingga jadi urusan hukum

Polri bersama masyarakat harus mencegah hoaks. “Saat ini sangat dibutuhkan edukasi bijak ber-media sosial. Agar kontennya lebih positif dan mencegah hoaks.

Terkait Vaksinasi, pihak Polres Oku mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan, mari kita sukseskan program vaksinasi Covid-19 dan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   PEMKAB OKUS SERAHKAN 200 UNIT KOMPUTER DAN PERANGKATNYA