Gowes Gembira Bersama TNI, Polri dan Masyarakat Kota Palembang

oleh -33 views
Gubernur, Pangdam dan Kapolda Sumsel

PALEMBANG-Peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat yang jatuh pada 15 Desember, dimeriahkan Kodam II Sriwijaya dengan kegiatan Gowes atau Sepeda Santai. Bertempat di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Selasa (17/12/2019).

Kegiatan tersebut diikuti para prajurit TNI maupun Polri, namun juga turut melibatkan peserta lain dari berbagai elemen masyarakat yang ada di Kota Palembang. Para peserta gowes menjadi awal start sudah dipadati ribuan peserta sejak pukul 06.00 WIB.

Peserta yang tergabung berasal dari satuan TNI, Polri, instansi Pemerintah, klub-klub Sepeda, pelajar hingga berbagai elemen masyarakat umum lainnya.

Start dimulai pukul 07.00 WIB. Para peserta Gowes dilepas langsung oleh Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, bersama Gubernur Sumsel, H. Herman Deru berserta Istri dan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Priyo Widyanto.

Tercatat lebih dari 5.000 peserta gowes yang terlibat. Mereka menyusuri jalan-jalan protokol kota Palembang dengan jarak tempuh sejauh 10,8 kilometer. Di mulai dari pelataran parkir BKB, menuju Bundaran Air Mancur, Makodam II Sriwijaya, hingga ke Simpang Polda.

Peserta menyusuri Kota Palembang

Perjalanan dilanjutkan menuju ke Simpang Angkatan 45, Palembang Square, Kantor Pos Kapten A. Rivai, Simpang Kapten A. Rivai, Kambang Iwak, Jalan Merdeka, lalu melintasi Kantor Walikota Palembang, Pomdam II Sriwijaya dan finish di BKB.

Menariknya Gowes bersama HUT TNI ini juga diikuti oleh penggemar sepeda Tempo Doeloe atau Sepeda Ontel lengkap dengan segala atributnya. Ada yang bergaya seperti seragam Presiden RI Pertama Ir. Soekarno, seragam Ala Tentara BKR/TKR, seragam ala Tentara Jepang.

Bahkan ada yang memakai seragam mirip Gatot Kaca, Wiro Sableng dan lain sebagainya. Semua peserta tampak bangga dan bergembira turut serta meramaikan dan memeriahkan Hari Juang TNI AD 2019, pungkasnya (her).

Baca Juga :   KAPOLDA Tanam Pohon, Tabur Benih Ikan dan Bagikan Beras di HUT Bhayangkara