Si Jago Merah Kembali Bereaksi di Pulau Beringin OKU Selatan

oleh -95 views
Rumah milik Hamidi dan Mustarman

MUARADUA OKUS– Peristiwa kebakaran kembali terjadi OKU Selatan, tepatnya di Desa Tanjung Kari, Kecamatan Pulau Beringin, Rabu (11/3/2020) sekira pukul 11.30 WIB, menghanguskan rumah beserta barang-barang milik Hamidi dan Mustarman yang sudah hangus.

Diduga, penyebab kebakaran atau sumber api berasal dari hubungan arus pendek atau korleting arus listrik. Akibat kebakaran tersebut, kedua korban diperkirakan menderita kerugian material sebesar ratusan juta rupaih.

Yang menghawatirkan,  jarak antar rumah ke rumah lainnya sangat dekat sehingga warga panik untuk memadam kan sijago merah, apalagi kebanyakan rumah tersebut adalah rumah panggung dan terbuat dari kayu yang notabene sangat mudah terbakar.

Dalam kepanikan itu, beruntung masih ada warga yang cepat tanggap untuk menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Kisam Ilir melalui sambungan handphone warga.

Camat Pulau Beringin, Putra Jaya

Dengan sigap petugas Damkar menjalankan tugasnya pada kejadian tersebut. Meskipun tidak bisa menyelamatkan rumah milik Hamidi dan Mustarman yang sudah hangus, namun paling tidak si jago merah tidak sempat meluas kerumah warga lainya.

Camat pulau beringin Putra jaya membenarkan adanya kejadian kebakaran satu unit rumah di Desa Tanjungkari. Dilanjutkannya kejadian terbakarnya rumah warga di Desa Tanjungkari akibat dari hubungan pendek (Konsleting).

Musibah kebakaran terjadi saat pemilik tidak ada di rumah, dan menurut warga pemilik sedang menjalani aktifitas di kebun. Alhamdullilah kejadian cepat diatasi, diperkirakan kerugian ditaksie sekitar ratusan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut,  pungkasnya (ril/yd).

 

Baca Juga :   Panglima TNI Hadiri Latihan Antar Kecabangan Kartika Yudha 2019 di Baturaja