Drs. Lamazi AS Hadiri Pelantikan Pengurus KAMMI & Sebagai Pemateri Tentang Kepemudaan

oleh -128 views
Lamazi AS bersama Ketua KAMMI OKU Raya

BATURAJA OKU-Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Lamazi AS menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) OKU Raya periode 2019-2020. Bertempat di Aula Lokalitbang Pemkab OKU, Minggu (9/2/2020).

Dari pantauan media selain dihadiri Drs. Lamazi AS, acara tersebut juga terlihat Kabid Ketahanan  Kemasyarakatan Kesbangpol OKU Zulkarnain, SH, MH, Ketua OKP OKU, dan sejumlah kader KAMMI yang berjumlah 350 orang dari 6 Perguruan Tinggi di OKU Raya.

Dalam pelantikan Pengurus KAMMI tersebut mengambil tema “Spirit kolaborasi kreatif memperkokoh persatuan menggembirakan keberagamaan, memajukan Peradabannya”. Dilantik selaku Ketua PD KAMMI OKU Raya periode 2019-2020 Ahmad Mubasyir, SP, Sekjen Firman Ardi dan Bendahara Khairunissa, AMd.

Kader KAMMI dengarkan materi dari Lamazi

Ahmad Mubasyir dalam sambutannya usai pelantikan menyampaikan bahwa permasalahan OKU tidak alan bisa diselesaikan oleh KAMMI sendiri namun harus berkolaborasi dengan semua elemen yang ada. Komunikasi dan kolaborasi akan dapat mewujudkan cita-cita besar bangsa.

Kolaborasi menjadi tema pelantikan ini, karena tahap kolaborasi mustahil kita membangun bangsa ini sendiri-sendiri tanpa bantuan orang lain, kita harus bekerjasama dan ikut andil dalam kemajuan peradaban saat ini yang dikenal era revolusi industri 4.0, ujarnya.

Usai pelantikan Ketua Pengurus Daerah KAMMI OKU memberi kesempatan kepada Tokoh Masyarakat OKU yang selama ini malang melintang berdinas di berbagai Provinsi dan daerah yang maju yakni Kombes Pol. Drs. Lamazi AS yang sebentar lagi akan pindah tugas di Mabes Polri untuk memberikan pencerahan kepada kader KAMMI OKU.

Lamazi mengingatkan bahwa organisasi pergerakan kepemudaan Indonesia saat ini, tidak lepas dari rentetan sejarah awal pergerakan hingga lahirnya reformasi saat ini, yang merupakan hasil dari pemikiran, peran dan kiprah Mahasiswa, pemuda-pemudi terpelajar Indonesia, dengan satu tujuan mulia, menuju Indonesia bermartabat dan merdeka.

Baca Juga :   Wakapolda Sumsel Tinjau Giat Tradisi & Orientasi Lulusan Diktuk BA. TA 2020
Lamazi sampaikan materi didepan PD KAMMI

Peran, pemikiran dan semangat para pemuda tersebut, menurut Lamazi, mesti menjadi teladan buat seluruh organisasi pergerakan kepemudaan di era kekinian. Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Daerah KAMMI periode 2019-2020.

Tercatat dengan tinta emas sejarah perjuangan bangsa Indonesia, beberapa pemuda terpelajar Islam menjadi tonggak awal terbentuknya negara Indonesia melalui organisasi intelektual kepemudaan.

Artinya, mereka para pemuda sekitar 100 tahun yang lalu, telah menorehkan prestasi luar biasa, yang dampaknya dirasakan hingga saat ini. Pemuda saat ini mesti melanjutkan perjuangan mereka, ujar Karo Rena Polda Sumsel yang juga menjadi Ketua IKA SMANSA Baturaja ini.

Lamazi bersama Pengurus KAMMI OKU

Dilanjutkannya ia memahami betul semangat mahasiswa yang tergabung dalam wadah KAMMI dimana pendirinya mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Dalam menggalang aksi massa Lamazi paham betul akan semangat mahasiswa dalam menyampaikan orasinya, tolong kepada adik-adik mahasiswa hendaknya jangan sampai melanggar aturan yang telah ada, demo diperbolehkan oleh Undang-Undang Negara kita, katanya.

Contohnya saat Lamazi bertugas di Makasar Polda Sulawesi Selatan, disana mahasiswa demo membakar ban dan menutupi jalan, itu yang tidak boleh, karena jalan umum tersebut akan dilewati saudara kita yang sedang sakit, yang akan melahirkan, yang pergi pulang kerja dan sebagainya.

Begitupun saat ini, di Bumi Sebimbing Sekundang sedang giat-giatnya pemerintah daerah melaksanakan program pembangunan pro rakyat, mari kita dukung bersama-sama. Namun kalau yang tidak sesuai disitulah peran adik-adik mahasiswa untuk mengawasinya dan mengingatkan pemerintah, pungkasnya (yudi).