Marquez Bersaudara Membela Tim Yang Sama “Repsol Honda MotoGP”

oleh -52 views
Pembalap Repsol Honda MotoGP

JAKARTA-Tim Repsol Honda MotoGP 2020 meluncur di Indonesia dengan pembalap baru, kakak beradik membela tim Repsol Honda MotoGP. Sang kakak, Marc Marquez dan adik, Alex Marquez menjadi satu rekan untuk balapan di kelas para raja musim ini.

Seremonial dan presentasi peluncuran tim diadakan di salah satu hotel di Jakarta Pusat (4/2/2020). Ini merupakan kali pertama dalam sejarah balap kuda besi bergengsi, ada saudara kandung dalam satu tim. Sebagai rookie, Alex mengaku tak mematok target muluk-muluk.

Dalam balap perdana di Qatar nanti, ia tak mau menyaingi sang kakak. Saya bermimpi untuk menjadi juara MotoGP. Tapi saya sadar, tingkat persaingannya sangat tinggi. Pada musim 2020 ini saya senantiasa berusaha sekencang mungkin dan menikmati balapan.

Saya sadar bakat saja tidak cukup, maka saya harus kerja keras. Targetnya menjaga performa dan merasakan penyatuan bersama motor (RC213V) dulu, ungkap Alex juara Moto2 ini.

Meski belum kepincut jadi juara dunia, ia mengaku punya target yang realistis. Alex mengamini menargetkan gelar Rookie of the Year. Tentu saja gelar itu (Rookie of the Year) adalah target nyata yang bisa dicapai. Saya perlu berkembang selama balapan dan harus lebih kompetitif, pungkas Alex.

Manajeman Honda bersama pembalap MotoGP

Astra Honda Motor (AHM) kembali menjadi salah satu sponsor Repsol Honda Team (RHT). Khusus buat ajang balap motor paling bergengsi MotoGP, menyusul ditandatangani MoU AHM dan RHT.

Penandatangan dilakukan pada sesi peluncuran perdana tim balap RHT untuk musim balap 2020 di Jakarta (4/2/2020). Logo One Heart dan Satu Hati kembali bisa Anda lihat pada motor balap Honda RCV213V. Termasuk pakaian balap yang digunakan duet bersaudara Marc Marquez dan Alex Marquez.

Baca Juga :   Kuryana Azis Jawab Pandangan Umum Fraksi DPRD Atas 6 Raperda OKU

Tepatnya lencana itu timbul pada lengan kanan dan punggung baju balap serta undercowl kiri dan rear inner fender kanan motor Honda RC213V. Juga terlihat pada lengan kiri dan bagian dada baju balap, pada undercowl kanan dan rear inner fender kiri Honda RC213V.

Meski tak disebut nilainya, sponsor ini dinilai bisa meningkatkan derajat dan citra merek. Sebetulnya tujuan utama kami menjadi sponsor pada tim RHT di MotoGP adalah untuk memperkuat komitmen kami.

Khususnya mendampingi masyarakat Indonesia meraih mimpinya. Kami berharap logo One Heart dan Satu Hati pada ajang balapan tertinggi dunia ini dapat menginspirasi masyarakat kita berprestasi. Hingga tingkat paling tinggi di bidangnya masing-masing,” terang Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya.

Untuk diketahui, Marc Marquez dan Alex Marquez berhasil mengawinkan 10 gelar dunia. Marc merupakan peraih delapan kali juara dunia MotoGP dan Alex merupakan dua kali juara dunia Moto2.

Ia didapuk menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun menjelang akhir musim MotoGP 2019. Patut ditunggu aksi duet saudara kandung menggeber RC213V di arena balap. (Alx/Tom/int)