Dra. Hj. Lia Tirtayana, MSi Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua PD IPEMI OKU Periode 2023-2028

oleh -258 Dilihat
Sambutan Ketua PD IEMI OKU, Dra. Lia Tirtayana, MSi 

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia OKU periode 2023-2028. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Kabupaten OKU. Rabu (25/01/2023).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Penjabat Bupati yang diwakili oleh Asisten II Pemkab OKU, Wakapolres OKU Kompol Faridah Aprillah, Ketua dan Sekretaris IPEMI Provinsi Sumsel, Para Pengusaha Wanita Muslimah dan undangan lainnya.

Penjabat Bupati OKU yang diwakili Asisten II Pemkab OKU H. Hasan HD, MSE dalam sambutan mengharapkan IPEMI OKU mampu melakukan berbagai inovasi dan kreasi baru, mengembangkan ekonomi kreatif berbasis pada sumberdaya yang dimiliki oleh daerah Kabupaten OKU atau bertranspormasi dalam usaha riil lainnya.

Dra. Lia Tirtayana, MSi resmi menjabat Ketua PD IPEMI OKU

Melalui pelantikan Pengurus Daerah IPEMI OKU ini hendaknya pengurus dapat menyatukan langkah dan merumuskan program-program strategis yang sesuai dengan kebutuhan dan tantangan saat ini sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan ekonomi dan kesejahteraan keluarga maupun masyarakat OKU umumnya, ujar Hasam HD.

Apalagi lanjut Hasann HD, IPEMI sebagai wadah perhimpunan pengusaha muslimah yang strukturnya telah tersebar hingga ke tingkat Kabupaten, diharapkan dapat mengambil peran dalam proses pembangunan daerah.

Karena itu IPEMI sebagai salah satu wadah yang menghimpun para pengusaha serta wadah untuk menggodok dan mengembangkan pengusaha-pengusaha perempuan muslimah bisa menjadi pengusaha handal, mempuyai tantangan jauh lebih berat dan komplek.

Ditempat yang sama Ketua IPEMI OKU Dra. Hj. Lia Tirtayana, MSi menyampaikan dengan adanya IPEMI ini banyak pekerja yang dipekerjakan khusunya kaum perempuan. Dan juga sebagai wadah untuk mendorong kaum perempuan dari sisi ekonomi, khusunya perekonomian yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Baca Juga :   Dihari Kedua Bulan Puasa, Warga Desa Terusan Gantung Diri di Pohon Rambutan
Foto bersama usai pelantikan PD IPEMI OKU periode 2023-2028

Dilanjutkan Lia Tirtayana, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan usaha muslim dan memberdayakan ekonomi yang berkepribadian se-indonesia dan berakhlak Tul Karimah.

Dengan tujuan untuk membantu pengusaha muslimah yang berkepribadian Indonesia dan berakhlak. IPEMI OKU akan mampu melakukan berbagai inovasi dan kreasi baru, mengembangkan ekonomi kreatif berbasis pada sumberdaya yang dimiliki oleh daerah Kabupaten OKU atau bertranspormasi dalam usaha riil lainnya.

IPEMI  OKU yakin bisa menyatukan langkah dan merumuskan program-program strategis yang sesuai dengan kebutuhan dan tantangan saat ini sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan ekonomi dan kesejahteraan keluarga maupun masyarakat OKU umumnya, ujarnya.

Karena itu IPEMI sebagai salah satu wadah yang menghimpun para pengusaha serta wadah untuk menggodok dan mengembangkan pengusaha-pengusaha perempuan muslimah bisa menjadi pengusaha handal, mempuyai tantangan jauh lebih berat dan kompleks, pungkasnya (yudi).