Dinas Tanaman Pangan Paparkan Program Kerja 2022 Didepan Plh. Bupati OKU

oleh -186 Dilihat
Plh. Bupati OKU didampingi Asisten 3 Pemkab OKU

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Pimpin Paparan Program dan Kegiatan Ketahanan Pangan OKU Tahun Anggaran 2022. Bertempat di Ruang Rapat Bina Praja Pemkab OKU. Selasa (12/04/2022).

Kadin Ketahanan Pangan OKU Ir. Supriyono melaporkan, program utama Dinas Ketahanan Pangan tahun 2022 adalah program penunjang urusan Pemerintah Daerah, program pengelolaan sumber daya ekonomi untuk kedaulatan dan kemandirian pangan,

Kadin Ketahanan Pangan sedang paparan program kerja 2022

Kemudian program peningkatan diversifikasi dan ketahanan pangan masyarakat, program penanganan ketahanan pangan, dan program pengawasan keamanan pangan, ujarnya.

Pengembangan rencana inovasi I yang dilakukan DKP adalah  pemanfaatan perkarangan sebagai Food Botanical Garden dengan aplikasi inovasi Karang Bungaku (Perkarangan-ku Lumbung pangan-ku).

Pengembangan II adalah Toko Mitra Tani (TTIC) sebagai instrumen penguatan pasokan dan stabilitas harga pangan, jelasnya.

Plh. Bupati foto bersama dengan Kadin Ketahanan Pangan OKU

Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengatakan, apa yang telah dipaparkan oleh Dinas Ketahanan Pangan, ini ada hubungannya dengan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang di gagas oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Sekarang ini, kecenderungan  meningkatnya prevalensi gizi buruk di Kabupaten OKU ini, karena tahun 2021 yang lalu, OKU ditetapkan  sebagai fokus stunting Nasional tahun 2021.

Untuk itu, Teddy Meilwansyah mengharapkan kepada Dinas Ketahanan Pangan dapat mengambil langkah-langkah strategis dengan melibatkan lintas OPD dapat menurunkan angka stunting ini, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Lakukan Pelanggaran, Satu Anggota Polres OKU Dipecat Dengan Tidak Hormat