Busnan Hadi: Putra Daerah Buay Pemaca Ikut Calon DPRD Dapil II OKU Selatan

oleh -425 Dilihat

BUAY PEMACA,Samudra News-Gaung pemilihan anggota legislatif menuju tahun 2024 mulai terdengar, para kandidat telah menyatakan diri secara resmi siap maju memperebutkan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU Selatan di daerah pemilihannya masing-masing.

Salah satunya adalah calon anggota legislatif yang namanya tak asing yakni Busnan Hadi. Seorang Bos Karet yang juga merupakan anak Parman  di Desa Talang Padang Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan ini menjadi kontestan yang menyatakan siap maju dan bertarung dari Partai  (PPP) Nomor urut 4 di daerah pemilihan II Kabupaten OKU Selatan.

Meski masih dalam tahap kampanyenya, namun Busnan Hadi Caleg nomor urut Empat (4) sudah lama bersosialisasi memperkenalkan namanya untuk menarik simpati pemilih di dapil II tersebut.

Daerah pemilihan dua (II) sendiri  meliputi Kecamatan Buay Pemaca, Kecamatan Buana Pemaca dan Kecamatan Simpang Kabupaten OKU Selatan.

Busnan Hadi anak dari Parman  ini yang sehari harinya biasa di sapa Busnan, saat ini menjalani usaha perkebunan karet sekaligus petani karet disalah satu desa Sidodadi di Kecamatan Buay Pemaca di OKU Selatan.

Sosok yang humbel dan selalu bersahaja ini sangat akrab dikalangan para orang tua Buay Pemaca, khususnya di Bumi Serasan  Seandanan, bahkan dikalangan masyarakat hingga pejabat. Ia memang salah satu wajah baru pada kontestasi politik untuk Pemilu tahun 2024 mendatang.

Latar belakang Anak Putra Daerah lah ia maju sebagai Caleg DPRD OKU Selatan, yang menjadi motivasi untuk mengabdi dan berbuat lebih banyak lagi demi kepentingan masyarakat pada umunya, ujarnya.

Busnan, pria yang berusia 43 tahun pemilik Tagline bertema, “Putra Daerah Siap Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat”. Ia optimis bisa meraih apa yang dicita-citakannya, karena menurutnya hanya dengan duduk di kursi DPRD dia bisa berjuang lebih banyak untuk membela kepentingan masyarakat.

Baca Juga :   Dr. H. Achmad Tarmizi Terpilih Sebagai Wakil Ketua PGRI Sumsel Periode 2019-2024

Dirinya sangat aktif terlibat dalam setiap organisasi, ini juga selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat. Siapa tak mengenal sosok Busnan Hadi di Kabupaten OKU Selatan khususnya Dapil II.

Menurutnya, Keinginan untuk maju menjadi anggota DPRD OKU Selatan murni sebuah dorongan dan dukungan dari masyarakat. Disertai niat untuk bisa berbuat lebih untuk masyarakat yang percaya kepada dirinya mewakili di Parlemen.

Sehingga dirinya memutuskan beralih terjun ke dunia politik, dengan melepas identitas yang identik melekat pada dirinya jika terpilih nanti.

“Demi sebuah harapan dari masyarakat, saya siap mengabdikan dan mendedikasikan diri saya walaupun saya harus menanggalkan profesi saya selama ini, itulah pilihan,” ujarnya saat dibincangi media Samudra News.

“Semoga perjuangan ini nantinya menjadi harapan dan apa yang kita cita-citakan untuk pengabdian ke masyarakat dapat kita dicapai,” imbuh Busnan.

Berawal dari anak desa yang mempunyai mimpi dan mendapat dukungan secara langsung dari masyarakat, inilah profil singkat perjalanan seorang Calon Legislatif DPRD OKU Selatan Dapil II.

Nama : Busnan Hadi

Nama Orang Tua : Parman

Alamat: Desa Sidodadi

Pekerjaan : Petani Karet

Asal Tempat Tinggal : Desa Talang Padang Kecamatan Buay Pemaca OKU Selatan.(ndi).