Bupati OKU Selatan Pantau Posko Pencegahan Covid-19 di Muaradua & Kecamatan Simpang

oleh -81 views
Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan saat peninjauan

MUARADUA OKUS-Bupati OKU Selatan Popo Ali M.B Commerce didampingi Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP, MSi dan Kapolres OKU Selatan AKBP. Deny Agung Andriana, SIK memantau langsung Posko Pencegahan Covid-19 Kabupaten OKU Selatan. Bertempat di Terminal Muaradua dan Kecamatan Simpang, Senin (30/3/2020).

Dalam arahannya Bupati OKU Selatan menghimbau kepada seluruh pemudik dari luar Kota untuk melapor kepada Kepala Desa masing-masing, selanjutnya untuk dilaksanakan pemeriksaan dan pemantauan.

Bupati juga menghimbau melalui Camat Simpang dan Kepala Desa  Kecamatan Simpang untuk sementara waktu Kalangan Pasar Simpang yang berjualan bahan sandang untuk ditunda aktivitasnya, dan lebih diutamakan yang berjualan bahan kebutuhan pokok (Sembako).

Bupati OKU Selatan berikan pengarahan

Popo Ali juga sangat berharap kepada seluruh Kepala Desa dan masyarakat  bersama gotong royong untuk memantau para pendatang dan diarahkan melaksanakan pemeriksaan kesehatan ke Puskesmas atau Bidan Desa setempat.

Disela-sela peninjauan Popo Ali menuturkan, pemantauan ke dua Posko Covid-19 ini guna mengecek sejauh mana kesiapan maupun fasilitas yang dibutuhkan dalam penanganan Covid-19.

Disamping itu, mengecek kesiagaan petugas dalam memberikan pelayanan setiap pengaduan masyarakat terkait Virus Corona atau yang biasa kita sebut Covid-19. Posko ini hendaknya dioptimalkan, ujarnya.

Terutama untuk pengecekan kesehatan masyarakat OKU Selatan yang datang dari perantauan. Juga melayani pengaduan masyarakat agar dipermudah mereka mendapatkan penanganan serta informasi terkait Virus Corona. Edukasi dan pencegahan itu amat penting, katanya.

Popo Ali saat berdialoq dengan petugas medis

Ditegaskan pula, agar petugas tetap memperhatikan kesehatan masing-masing, mengingat tugas yang diemban cukup berat. Saya minta kepada petugas untuk menjaga kesehatan masing-masing, jangan sampai kelelahan, laksanakan tugas jaga bergiliran.

Masyarakat agar mengiikuti anjuran pemerintah, hindari kerumunan, jaga jarak aman dengan orang lain atau social distancing dan lakukan pola hidup bersih dan sehat. Kepada para Kepala Desa untuk aktif memantau warganya yang datang dari luar kota, karena dihawatirkan terpapar Virus Corona.

Baca Juga :   KADISDIK OKUS Ikuti Vidcon Pendidikan Guru Penggerak Dari Kemendikbud RI

Lakukan monitoring yang baik dan benar atas kehadiran saudara-saudara kita, dari mana mereka, berapa hari mereka tinggal ditempat asalnya di luar kota serta di cek kesehatannya. Jika ada indikasi atau terpapar gejala Covid-19, jangan ragu-ragu segera konsultasi dan diperiksa ke Puskesmas, Dokter, Perawat dan lainnya, pungkasnya (ril/yd).