RUMAH SEHAT COVID-19 Dibuka Secara Resmi Oleh Gubernur Sumsel

oleh -80 views
Gubernur dan Forkopimda Sumsel di rumah sehat

PALEMBANG-Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM menghadiri pembukaan Rumah Sehat Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan. Bertempat di Area Jakabaring Sport City Palembang, Senin (30/3/2020).

Dari pantauan media acara tersebut selain Kapolda Sumsel, Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Djihartono, Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol. dr. Syamsul Bahar dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Anom Setyadji, SIK.

Rumah Sehat Covid-19 Provinsi Sumsel tersebut, dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan dihadiri juga Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, Ketua DPRD Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH, MH, Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel Dr. H. Soedarmadji, SH, MHum.

Foto bersama di depan Rumah Sehat Covid-19

Kajati Sumsel yang diwakili oleh Wakajati Sumsel Oktavianus, SH, MH, Tim Kesdam Kodam II/Sriwijaya, Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel dan stakeholder penanganan Corona Virus Disease-19 (Covid-19) Provinsi Sumsel.

Gubernur Sumsel mengajak masyarakat Sumatera Selatan khususnya yang muslim secara serentak tanggal 1 April 2020 bakda Maghrib berada dirumah masing-masing, kita Sholat hajat bersama memohon ridho kepada Allah SWT.

Nantinya akan dikhalifai oleh ulama melalui televisi dan radio live streaming agar kita terlepas dari ujian ini. Rumah sehat ini dapat digunakan baik kiriman dari daerah atau dari screening awal.

Gubernur saat membahas masalah Covid-19

Screening awal itu bisa dari puskes atau rumah sakit tipe kecil yang dapat mengirim Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga masyarakat mandiri. Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Polri, TNI serta unsur terkait karena telah bekerja semaksimal mungkin dalam upaya antisipasi serta turut membantu pencegahan penyebaran Covid-19.

Gubernur menghimbau kepada masyarakat untuk cermat menanggapi media sosial dan tidak terpancing dengan berita hoax, dan dengan situasi seperti ini, saya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada masyarakat yang sudah menahan diri untuk menunda kedatangan ke Sumsel.

Baca Juga :   Bandara Halim Banjir, Semua Penerbangan Dialihkan ke Soekarno-Hatta

Juga kepada masyarakat yang menahan diri untuk tidak keluar dari Sumsel, itu juga bagian dari upaya. Akhirnya dengan mengucap Bismillahirrahmanirrohim Rumah Sehat Covid-19 area Jakabaring Sport City dengan resmi saya nyatakan dibuka, ucap Gubernur sebelum menutup sambutannya, pungkasnya (ril/yd).