Bupati OKU Beri Bantuan Korban Kebakaran Rumah di SP 6 Peninjauan

oleh -257 Dilihat
Bupati OKU tinjau rumah yang terbakar di SP 6

OKU,Samudra.News-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis memberikan bantuan Korban Kebakaran di Desa Makarti Jaya SP 6 Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Jum’at (11/09/2020).

Kebakaran terjadi beberapa waktu lalu, menimpa keluarga Miskiran, yang  menempati rumah milik Ervin Darlis yang beralamat di Blok I RT. 07 Desa Makarti Jaya Kecamatan  Peninjauan.

Dalam laporan Camat Peninjauan Zahruddin mengatakan, kebakaran ini menghabiskan satu unit rumah dan tidak menimbulkan korban jiwa dalam peristiwa ini.

Bupati berikan bantuan ke Korban Kebakaran di SP 6

Peristiwa ini terjadi pada tanggal 27 Agustus 2020 yang lalu pukul 06.15 WIB. Penyebab kebakaran diduga berasal dari kebocoran Tabung Gas LPG.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis atas nama pribadi dan Pemkab OKU mengucapkan turut berduka cita dan tetap tabah serta ikhlas atas kejadian ini. Peristiwa ini dapat dijadikan pelajaran, agar kita lebih waspada dan lebih berhati-hati lagi supaya kejadian ini tidak terulang kembali.

Kejadian ini menjadi suatu kewajiban pemerintah untuk membantu warganya yang terkena musibah, seperti peristiwa kebakaran ini, ujar Bupati OKU.

Bupati dan rombongan sholat JUmat di Desa Bindu

Pada kesempatan ini, Bupati melalui Dinas Sosial, dan BPBD OKU memberikan bantuan berupa Selimut, Matras, Perlengkapan sekolah, Kebutuhan Pangan dan Sandang lainnya. Bantuan ini diterima langsung oleh Miskiran.

Bupati mengharapkan agar bantuan ini dapat meringankan kehidupan Miskiran dan keluarga. Miskiran mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajaran  Pemkab OKU yang telah menyempatkan diri serta   memberikan bantuan, sehingga bantuan ini dapat meringankan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pada bagian lain, Bupati menghimbau kepada warga masyarakat Desa Makarti Jaya, agar dapat menciptakan suasana kondusif pada pelaksanaan Pilkada OKU tahun 2020 ini dan pergunakan hak suara dengan mendatangi TPS pada tanggal 9 Desember nanti.

Baca Juga :   Penantian Panjang, Akhirnya Dedy Wijaya, Alfarizi, Kadarisman Jabat Kepala Dinas di Pemkab OKU

Sebelumnya, Bupati dan rombongan melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid Desa Bindu Kecamatan Peninjauan-OKU (yudi).