Akibat Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga RS Sriwijaya Terendam Banjir

oleh -150 Dilihat

BATURAJA,Samudra.News-Hujan deras yang mengguyur Baturaja khususnya RT, 11 dan RT 12 RSS Sriwijaya Kelurahan Sekarjaya, Kecamatan Baturaja Timur-Ogan Komering Ulu (OKU) hingga pukul 22.50 WIB mengakibatkan banjir di sejumlah titik.

Hal ini terjadi, akibat intensitas hujan turun sangat tinggi yang terus mengguyur kawasan tersebut selama beberapa hari. Akibatnya, sejumlah rumah warga pun terendam air setinggi 60 cm hingga 2 meter.

Meskipun begitu, warga memilih untuk tetap bertahan di rumahnya masing-masing, lantaran warga harus menyelamatkan barang berharga miliknya agar tidak ikut terendam banjir, juga sekaligus membersihkan sisa-sisa air yang masuk ke dalam rumah.

Marwan warga RS Sriwijaya yang dijumpai awak media mengatakan, salah satu wilayah yang tergenang air berada di Kawasan Pasar RS Sriwijaya hingga mencapai kedalaman lebih kurang 4 meter sudah sampai kesisi jalan dan Pasar RS Sriwijaya banjir semua.

Dilanjutkan Marwan warga RT. 11, hujan deras dari sore hingga malam ini membikin kawasan tempat tinggalnya tergenang air. Bahkan, air sampai masuk ke dalam rumah warga sejak pukul 20.00 WIB.

Seluruh rumah bagian seberang Pasar RS Sriwijaya atau Jembatan terisolasi kondisi sementara lampu listrik yang dari PLN di matikan sementara untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, ujarnya.

Dia menyebut, air yang menggenang di luar rumah tingginya mencapai 50 hingga 200 Cm. Hingga kini warga yang bermukim di kawasan tersebut tengah menguras air yang masuk ke dalam rumah.

Di luar rumah air tingginya bisa sampai 3 meter sampai 5 meter. Terpantau ketinggian air sekitar 2 sampai 5 meter ada yang mendekati tingginya pohon kelapa sebagai mana yang terlihat dalam gambar.

Jarak jalanan yang tertutupi air pun diperkirakan sepanjang 1 km. Akibat kondisi tersebut, beberapa pengendara motor dan mobil tidak dapat melewati jalan tersebut, atau mareka menitipkan kendaraan ke lokasi yang masih aman dari banjir.

Baca Juga :   Delapan Raperda OKU Tahap I Tahun 2021 Disetujui DPRD dan Pemkab OKU

Dari pantauan media belum ada petugas dari instansi terkait yang berada dilapangan  yang melakukan penanganan di lokasi. Semoga banjir yang melanda RS Sriwijaya cepat surut dan warga dapat beraktifitas normal kembali (yudi)