AKBP Danu Agus Purnomo, SIK: Terima Kasih Atas Pengabdiannya di Polres OKU

oleh -266 Dilihat
Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK kalungkan medali

BATURAJA,Samudra.News-Polres OKU menggelar pelepasan purna bhakti bagi anggota  Polri yang telah memasuki masa pensiun. Bertempat di Halaman Mapolres OKU, Kamis (30/06/2022)

Acara pelepasan Purna Bakti yang digelar secara sederhana namun sarat makna dan keharuan tersebut diikuti oleh personel Perwira hingga Bintara yang purna bakti dipimpin langsung oleh Kapolres OKU AKBP. Danu Agus Purnomo, SIK.

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang OKU,  Wakapolres OKU dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang OKU, Para PJU Polres OKU, Para Pengurus Bhayangkari Cabang OKU, Para Kapolsek Jajaran Polres OKU, Para Perwira Polres OKU dan Para Personel Polres OKU.

Adapun jumlah personel yang Purna Bhakti di antaranya AKBP (P) Alie Djoko Slamet, SH, Kompol (P) Kastolani, Kompol (P) Supariun, AKP (P) Rusli Djakfar, Ipda (P) Hambali, Ipda (P) Panani Alamlah, Ipda (P) Sugiono dan  Aiptu (P) R. Pangabean

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK didampingi Ketua Bhayangkari Cab. OKU Ny. Anggitta Danu Agus, mengalungkan Mendali dan Bunga diikuti menyerahkan Bucket Bunga dan Tali asih kepada anggota yang didampingi istri yang mengakhiri masa baktinya tersebut.

Pedang pora pelepasan perwira purna bhakti Polres OKU

Selanjutnya, melakukan Pelepasan Purna Bhakti Personil Polres OKU melalui Prosesi/ Tradisi Pedang Pora dan menghantarkan Purna Bhakti Personil Polres OKU ke dalam Bus dengan tujuan kediaman masing-masing.

Kapolres OKU dalam sambutannya menyampaikan, upacara ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun, ujarnya.

Atas nama pimpinan dan pribadi, saya menyampaikan penghargaan serta rasa hormat setinggi tingginya kepada anggota yang telah memasuki masa pensiun, atas segala dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya kepada bangsa dan negara, katanya.

Baca Juga :   Proses Mutilasi Wartawan Senior Jamal Khashoggi Berlangsung Cepat

Menurutnya tradisi pelepasan pedang pora ini sebagai bentuk wujud nyata penghargaan satuan intitusi Polri kepada tugas dan jasa-jasa para anggotanya. Salah satunya Polres OKU.

Atas nama kesatuan dan keluarga besar, kami mohon maaf. Kami juga akan terus bersama rekan sekalian sebagai bagian dari keluarga besar Polri. Jadi kapan saja, kita selalu terbuka, imbuh Kapolres OKU.

Sementara AKBP (P) Alie Djoko Slamet, SH, mewakili anggota yang purna bakti mengungkapkan dirinya merasa terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan ini dan semoga tetap terjalin ikatan persaudaraan.

Saya mewakili anggota yang purna,  mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan petunjuk hingga kami dapat mengahiri tugas pengabdian ini dengan kondite baik, Pungkasnya (yudi).