261 WISUDAWAN UNBARA, Terdapat WNA Korea Selatan IPK 3.87 Predikat Pujian

oleh -725 views
Wisuda saat di Cek suhu badannya

BATURAJA,Samudra.News-Universitas Baturaja (Unbara) menjadi perguruan tinggi pertama di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang melakukan wisuda saat pandemi Covid-19. Bertempat di Aula Unbara Baturaja, Selasa (30/6/2020).

Dalam pelaksanaan wisuda pada kali ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya ratusan wisudawan beserta keluarga dan para undangan menghadiri tempat wisuda di Gedung Kesenian Baturaja, kini wisuda ke-XXIV program Sarjana dan Diploma tahun 2020 digelar secara bertahap.

Unbara kali ini mewisuda lima (5) Fakultas sebanyak 261 orang dengan rincian Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 104 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 31 orang, Fakultas Teknik dan Komputer sebanyak 13 orang, Fakultas Pertanian sebanyak 28 orang dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik sebanyak 85 orang.

Rektor Unbara pindahkan kuncir wisudawan

Dari 261 waisudawan terdapat Delapan (8) lulusan berprestasi Akademik yakni Lidya Ayu Wulandari FSospol dengan IPK 3.88, Kwon Yong Kyu asal Korea Selatan F Pertanian dengan IPK 3.87 dengan Predikat Pujian, Yessi R.A Bohalima FE dengan IPK 3.86 Predikat Pujian,

Kemudian Krisdiana Vusfita Sari F Ilmu Komunikasi dengan IPK 3.83 Predikat Pujian, Nerviana Syafitri FT dengan IPK 3.81 Predikat Pujian, Ria Gustina FE dengan IPK 3.80 Predikat Pujuan, Suci Ratu Triya dari Diploma dengan IPK 3.75 Predikat Pujian dan Anggraini Saputri IPK 3.57 Predikat Pujian.

Sementara Mahasiswa Unbara yang lulus dengan Prestasi Non Akademik yakni Supriyadi Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi IPK 3.69 Predikat Pujian, Dewi Ilmasari dari FE IPK 3.67 Predikat Sangat Memuaskan, Chosy Marisi Fadhila FE dengan IPK 3.67 Predikat Sangat Memuaskan dan Indrawan Rudi Perdana IPK 3.49 Predikat Sangat Memuaskan.

Mahasiswa Korea Selatan dan Wisuda yang berprestasi

Dengan menggunakan seting protokol kesehatan tersebut para wisuda sebanyak 261 mahasiswa dibuat tiga (3) sesi, sesi pertama kurang lebih 100 wisudawan dari Fakultas Ekonomi, sesi kedua kurang lebih 85 wisudawan dari FISIP dan sesi ketiga kurang lebih 75 orang dari 3 fakultas FKIP, Fakuktas Pertanian dan Fakultas Teknik.

Baca Juga :   KURYANA AZIS Silaturahmi Dengan 60 Tokoh Masyarakat Sukaraya Baturaja Timur

Rektor Unbara Ir. Hj. Lindawati MZ, MT menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga wisudawan karena tidak dapat menghadiri para wisudawan, namun sebagai gantinya rektor menyelenggarakan secara Live Streaming, Youtube, Instagram dan Facebook, ujarnya.

Awalnya wisuda akan dilaksanakan secara daring (online) namun setelah mendengarkan masukan dari berbagi pihak dan juga tingginya harapan mahasiswa agar wisuda dapat dilaksanakan secara langsung maka akhirnya diputuskan wisuda dilaksanakan secara langsung di Aula Auditorium FISIP Unbara.

Begitu panjang proses yang kami hadapi untuk dapat melaksanakan wisuda ke XXIV ini, dimana wisuda ini sudah dua kali mengalami penundaan yakni di bulan Pebruari dan April hingga akhirnya kita dapat laksanakan pada tanggal 30 Juni 2020, katanya.

Foto bersama Rektor Unbara dengan yang berprestasi

Sebelum melaksanakan wisuda ini kami selalu berkoordinasi dengan pihak yang berwajib, Dinas Kesehatan, Satgas Covid-19 OKU dan pihak terkait lainnya. Alhamdulillah pandemi Covid-19 di OKU saat ini sudah kembali ke Zona Hijau serta beberapa pertimbangan lainnya.

Yang paling mendalam adalah adanya keinginan para wisudawan memohon agar pelaksanaan ini dilaksanakan secara offline.

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri perwakilan Pemkab OKU Asisten III H. Romson Fitri, SH, Wakil Rektor, Para Dekan, Dosen dan pegawai Unbara. Kemudian hanya mahasiwa yang diwisuda yang boleh menghadiri di tempat wisuda, sedangkan orang tua dan keluarga yang lain hanya boleh mengantar sampai gerbang kampus Unbara.

Selain itu mahasiswa wajib memakai masker yang disiapkan panitia, sebelum memasuki ruang wisuda dicek suhu tubuhnya, mencuci tangan dan melewati box sterilisasi yang telah disiapkan panitia. Untuk orang tua dapat menyaksikan prosesi wisuda melalui aplikasi zoom yang juga sudah disiapkan. Tempat duduk wisudawan dibuat berjarak masing-masing satu meter (yudi).