YENNY ELITA Resmi Nakhodai KORMI OKU dan Siap Majukan Olahraga Rekreasi di OKU

oleh -216 views
Ketua KORMI Sumsel bersama Plh. Bupati OKU

BATURAJA,Samudra.News-Ketua KORMI Sumsel Hj. Samantha Tivani, B.BUS, MIB melantik Ketua KORMI Kabupaten OKU Yenny Elita, SPd, MM bersama Jajaran Pengurus lainnya. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU. Kamis (10/2/2022).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri oleh Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH, Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi, Kepala OPD terkait, Anggota DPRD OKU, Asisten II Setda OKU, Kanmenag OKU, OPD dan Kabag Terkait, Para Pengurus dan Anggota KORMI Provinsi Sumsel dan OKU serta Undangan lainnya.

Ketua KORMI OKU Yenny Elita, SPd, MM yang sehari harinya Angota DPRD Sumsel dari Partai Nasdem ini menyampaikan, KORMI adalah Organisasi Olahraga Nasional sebagai salah satu wadah berhimpun dan induk organisasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia yang berstatus mandiri.

Ketua KORMI Sumsel saat melantik Pengurus KORMI OKU

Dengan tujuan diantaranya menuntun gaya hidup sehat, menyebarluaskan olahraga kesegenap lapisan masyarakat karena KORMI ini tidak mempunyai batas umur, meningkatkan kualitas kesehatan, melestarikan dan mengembangkan olahraga tradisional yang berbasis nilai-nilai budaya nusantara, membangun jejaring kerjasama dengan lembaga dan intansi yang terkait, meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM yang unggul, kreatif dan produktif, ujarnya.

Diharapkan olahraga seperti olahraga tradisional dan lainnya yang ada di masyarakat dapat dikenal kembali di masyarakat luas karena sebenarnya inilah budaya yang kita miliki, dilihat dari saat ini anak-anak sering bermain gadget dibanding permainan/olahraga tradisional.

Untuk itu KORMI disini untuk melestarikan olahraga/permainan tersebut, dan saya berharap kita semua yang telah dilantik bisa bergerak dan bisa mengemas berbagai event kegiatan permainan-permain tradisional itu akhirnya disukai kembali oleh anak-anak.

Ketua KORMI Sumsel teken Berita Acara pelantikan

Ditempat yang sama Ketua KORMI Sumumsel Hj. Samantha Tivani, B.Bus, MIB menyampaikan, KORMI merupakan komite yang telah berdiri sejak 2015 di Sumsel, sebelumnya nama KORMI adalah FORMI dan seiring berjalannya waktu diubah menjadi KORMI karena induk organisasi dibawah naungan FORMI itu semakin banyak untuk itu terbentuklah KORMI pada saat ini.

Baca Juga :   3 KURIR NARKOTIKA Antar Provinsi Dituntut Hukuman Mati

Sesuai amanah UU Olahraga Nomor 3 Tahun 2005 dengan dasar hukum pengembangan olahraga di Indonesia dan desain besar olahraga Nasional.

KORMI adalah mitra strategis Pemerintah dalam membangun Indonesia bugar bersama KONI, dan KORMI adalah mitra Pemerintah tentunya peranan Pemerintah dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga sangat dibutuhkan dalam pengembangan olahraga rekreasi masyarakat.

Dalam hal ini kita dapat melihat anak-anak saat ini lebih sering memainkan permainan digital, untuk itu ini merupakan salah satu tugas KORMI untuk memasyarakatkan kembali olahraga tradisional dan rekreasi masyarakat.

Samanta berharap disetiap Kabupaten bisa mengangkat salah satu olahraga budaya yang bisa diangkat ketingkat Nasional.

Ketua KORMI OKU Yenny Elita kibarkan bendera KORMI

Selanjutnya disampaikan informasi bahwa Sumsel akan menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia pada bulan Juli 2022 yang akan datang, dan ini setara dengan Pekan Olahraga Nasional (PON), yang mana Festival tersebut akan dibuka langsung oleh Presiden RI.

Dan meyakini bahwa KORMI Kabupaten OKU akan memberikan versi terbaiknya dan mari kita sukseskan bersama-sama pada FORNAS yang akan datang demi Sumsel maju untuk semua.

Selanjutnya Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menyampaikan, Pemerintah Daerah sangat bangga dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas terbentuknya pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) di Kabupaten OKU ini.

Diharapkan dapat bermanfaat besar dalam rangka memperkenalkan potensi wisata alam yang sangat indah sekaligus membangkitkan komitmen bersama dalam mengangkat kearifan lokal yang perlu kita jaga keindahannya dan kita lestarikan serta dikembangkan sehingga dapat dikenal secara luas.

Sambutan Ketua KORMI OKU Yenny Elita, SPd, MM

Dengan kehadiran KORMI Kabupaten OKU juga bisa diintegrasikan serta diselaraskan dengan program-program yang bisa mendukung upaya pengembangan potensi wisata alam di Kabupaten OKU.

Baca Juga :   PSDKU Politeknik Negeri Sriwijaya Segera Hadir di Kabupaten OKU

Maka dari itu eksistensi KORMI nantinya bisa berperan dalam memperkenalkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten OKU melalui event-event olahraga yang diselenggarakan oleh pengurus KORMI Kabupaten OKU.

Diharapkan dengan terbentuknya kelompok pecinta alam, komunitas pemandu wisata, agen-agen perjalanan wisata, serta kemungkinan pihak swasta/investor yang berminat mengembangkan potensi pariwisata daerah yang dipadukan dengan sarana-prasarana atau fasilitas penunjang untuk kegiatan Olahraga Rekreasi yang dirancang KORMI Kabupaten OKU.

Dengan terbentuknya KORMI Kabupaten OKU ini, mari bersama-sama kita dukung sosialisasi dan promosi keberadaan fasilitas wisata alam dan petualangan alamiah di Kabupaten OKU. Edward Candra mengucapkan selamat berkreasi, selamat bertugas, dan selamat mengabdi kepada segenap Pengurus KORMI Kabupaten OKU, pungkasnya (yudi).