Warga Lorong Melati RT 01 Dusun 02 Air Paoh Bagikan Santunan ke Anak Yatim Piatu

oleh -755 Dilihat
Edy Hardoni dan Istri saat menyerahkan santunan ke anak Yatim Piatu

BATURAJA,Samudra.News-Sebagai salah satu wujud amalia saling membantu dan peduli antara sesama manusia. Warga Lorong Melati RT 01 Dusun 02 Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur-OKU melaksanakan kegiatan sosial berupa santunan Anak Yatim Piatu dan Jum’at Berkah, Jum’at (11/08/2023).

Ketua RT 01 Dusun 02 Air Paoh M Syahril atau yang biasa Ariel mengatakan, kegiatan pemberian santunan kepada anak Yatim Piatu dan Jum’at berkah sudah sejak lama, kalau untuk kegiatan Jum’at Berkah sejak bulan Februari 2023 yang dihadiri langsung oleh Dandim 0403/OKU waktu itu Letkol Inf Ferizal, SIP dan beberapa Tokoh Masyarakat Air Paoh, ujarnya.

Dengan memberikan santunan kepada anak-anak Yatim Piatu di RT 01 Lorong Melati ini, hal tersebut merupakan salah satu program RT 01 Dusun 02 Air Paoh. Dimana donator tetapnya adalah warga kami sendiri yakni Edy Hardoni dimana sehari harinya beliau ini sebagai pengusaha transportasi dan pengadaan barang.

Edy Hardoni pengusaha transportasi yang berhati mulia

Dilanjutkan Ketua RT 01 Lorong Melati Air Paoh yang juga pensiunan BRI ini, M Syahril, tujuan memberi santunan kepada anak Yatim Piatu dan Jum’at Berkah sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama ummat manusia.

Suami dari Maryani yakni Edy Hardoni pernah menyampaikan kepada saya selaku Ketua RT 01 Dusun 02 Air Paoh. Waktu itu ada niat kalau nanti ada kegiatan usaha terkabul, maka Edy Hardoni akan menyantuni anak Yatim Piatu, begitu ucapnya.

Alhamdulillah apa yang beliau harapkan dikabulkan oleh Allah AWT, intinya niat yang Edy Hardoni usahakan terkabul bukan Nazar, ujar suami Nurmagdalena yang menjabat Ketua RT 01 Dusun 02 Lorong Melati Air Paoh yang ramah ini.

M Syahril, Ketua RT 01 Dusun 02 Lrg Melati Air Paoh

Ditempat yang sama Kepala Desa Air Paoh Arsan mengatakan, kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Ketua RT 01 Dusun 02 Lorong Melati Air Paoh sangat diapresiasi kegiatan yang positif ini. Apalagi kegiatan Jum’at Barokah ini dilaksanakan setiap hari Jum’at yang sudah berjalan enam (6) bulan lamanya.

Baca Juga :   IKAHI PN Baturaja dan Dharmayukti Karini Baturaja Gelar Bakti Sosial ke Panti Asuhan

Apalagi ada warga RT 01 Dusun 02 Lorong Melati sebagai pengusaha transportasi yang bernama Edy Hardoni sangat ikhlas berbagi sebagai donator tetap diacara Jum’at Barokah ini. Mudah mudahan kedepannya ada warga Air Paoh yang mengikuti jejak beliau, ucapnya.

Dari penjelasan pelaksana kegiatan Jum’at Barokah warga Lorong Melati RT 01 Dusun 02 ini menyantuni 4 RT yakni RT 01, 02, 03 dan 04 sebanyak 19 orang. Ditambah pemberian santunan di Desa Ulu Ogan sebanyak 35 orang. Semoga donator tetap Edy Hardoni dan keluarganya dilancarkan rejekinya dan usahanya sukses terus menerus. Aamiin.

Foto bersama Kades, Ketua RT, Donatur dan Ibu ibu RT 01 Dusun 02 Air Paoh

Arsan menambahkan, hal ini merupakan bentuk realisasi hubungan baik antar manusia apalagi dengan orang yang benar benar membutuhkan. Santunan terhadap anak Yatim Piatu ini bukanlah sekadar acara seremonial yang menjadikan mereka sebagai objek. Melainkan sebagai bentuk uluran tali kasih kita kepada mereka yang merupakan bagian dari generasi penerus bangsa.

Sekaligus uluran tali sayang kita kepada mereka, bahwa walaupun orang tuanya telah tiada, mereka masih memiliki kita semua sebagai saudara se Iman, se Agama sekaligus saudara se Desa Air Paoh, ujarnya.

Usai penyerahan santunan ditutup dengan do’a oleh Ustadz Syaipul Asrori, Lc dan terakhir sebagai dokumentasi panitia foto bersama Ibu-Ibu Jum’at Barokah yang dihadiri sekitar 60 anggota. Jum’at Barokah dibagi empat minggu, tiap Jum’atnya dilaksanakan oleh 15 anggota Ibu-ibu Lorong Melati RT 01 Dusun 02 Air Paoh (yudi).