Usai Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Ir. H. Helman, MM

oleh -228 Dilihat
Bupati OKU Kuryana Azis jd inspektur upacara

BATURAJA OKU-Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh disetiap tanggal 1 Oktober, Pemerintah Kabupaten OKU melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Pemkab OKU, Selasa (1/10/2019).

Upacara hari Kesaksian Pancasila ini dihadiri pula Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM, Kapolres OKU AKBP. Tito Travolta Hutauruk, SIK, MH, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, SSos dan Forkopimda OKU lainnya, Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, Kepala OPD, Kabag, Camat, Lurah, ASN dan undangan lainnya

Dalam kesempatan itu Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menjadi Inspektur Upacara membacakan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara. Dalam upacara tersebut juga Kepala Kejaksaan Negeri Baturaja Bayu Pramesti, SH membacakan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila, yang bunyinya :

Bupati OKU serahkan piagam penghargaan

Kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Foto bersama dengan penerima penghargaan

Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini juga Bupati OKU menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Ir. H. Helman, MM atas segala jasa pengabdian, kesetiaan, kejujuran, kecakapan, dan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas sebagai aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab OKU, terakhir dengan jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang Pemkab OKU.

Baca Juga :   Satres Narkoba Polrestabes Raih Penghargaan dari DPRD dan Walikota Palembang

Penyerahan Trophy dan Piagam juara dua (2) lomba Kadarkum tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang wakili SMA Negeri 4 Baturaja. Kemudian penyerahan secara simbolis bibit tanaman kepada Mahasiswa Mapala dan penyerahan masker kepada pelajar dan umum, pungkasnya (yudi).