“Unggul & Berkarakter”, Pemkab OKU Selatan Jalin Kerjasama Dengan Unbara

oleh
Suasana pertemuan antara Pemkab OKUS dan Unbara

MUARADUA,Samudra.News-Kunjungan kerja Rektor Universitas Baturaja Kunjungan Kerja Rektor Universitas Baturaja Ir. Hj. Lindawati MZ, MT ke Pemkab OKU Selatan. Kunjungan tersebut bertujuan dalam rangka Pemaparan Rencana Kerjasama Antara Universitas Baturaja-Pemkab OKU Selatan. Bertempat di Ruang Rapat Terbatas Pemkab OKU Selatan, Selasa (31/08/2021).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiriAsisten I Joni Rafles, AP, MSi, Kepala Bappeda Natalion, SSTP, MSi, Kadin Diknas Zulfakar Dhanai, SSos, MM, Dr. Munajat, MSi, Darman Syafei, SE, MSi, Rahmad Saleh, dan Pihak terkait lainnya.

Dalam pertemuan tersebut Rektor Unbara, Ir. Hj Lindawati MZ, MT menyampaikan, pihaknya melihat rencana untuk kerjasama ini penting mengingat sekitar 40 persen Mahasiswa Unbara merupakan warga OKU Selatan. Mudah-mudahan ini akan memberikan manfaat yang positif baik untuk Pemkab maupun Unbara, ujarnya.

Wabup OKU Selatan terima cindramata dari Rektor Unbara

Dilanjutkannya, untuk tahap awal ini kerjasama yang ingin dilakukan yaitu untuk membuat payung hukum, sehingga kerjasama antara Pemkab OKU Selatan dan Unbara lebih jelas. Ke depan, baru kerjasama untuk berbagai bidang akan dilakukan pembahasan yang lebih dalam lagi, jelasnya.

Tujuan utama yaitu untuk MoU antar Lembaga sebagai payung hukum. Baru nanti akan ada perjanjian kerjasama ke bidang mana yang akan dikehendaki, misal dengan kepegawaian, PU atau instansi lainnya yang ada di Pemkab OKU Selatan, katanya.

Rektor Unbara berharap, rencana kerjasama ini dapat menghasilkan banyak hal yang positif bagi kedua belah pihak. Jadi ini untuk sementara umum dulu, nanti akan ada pembahasan lebih lanjut yang menjurus ke berbagai bidang, ujarnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, SP, MSi mengapresiasi rencana kerjasama ini terlebih Universitas Baturaja (Unbara) sekaang ini mengalamai kemajuan yang sangat pesat perkembangan mulai dari Prodi yang tersedia hingga tenaga pengajar atau SDM nya.

Baca Juga :   Polda Sumsel Terima Bantuan 10 Unit Kendaraan Operasional Dari Pemkab Muara Enim
Wabup OKU Selatan foto bersama usai pertemuan

Alhamdulillah, ada Universitas Swasta yang bagus dekat dengan OKU Selatan, ini harus disyukuri. Terima kasih, kami sangat berharap juga agar dengan kerjasama ini ASN punya kompetensi atau kemampuan yang semakin hari semakin meningkat sesuai kebutuhan.

Sekali lagi mewakili Pemkab OKU Selatan, kami sangat berharap kerjasama yang baik dengan Universitas Baturaja yang baik ini, bahkan baru-baru ini Unbara telah menambah prodi S2 Ekonomi Pertanian, katanya.

Terakhir, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Joni Rafles, AP, MSi setelah terjalin kerjasama ini tentunya hal yang harus diperhatikan adalah bagaimana agar ini memberikan dampak positif bagi kedua pihak.

Misal, bagi Universitas Baturaja salah satunya mengenai mahasiswanya dan Pemkab OKU Selatan misalnya dalam hal pembinaan atau pengembangan kompetensi Pegawai atau ASN di Lingkungan Pemkab OKU Selatan, pungkasnya (mul).