Tempat Wisata ZOO & Jogging Track Bukit Asam Dibuka Kembali, Camat Minta Patuhi Prokes

oleh -60 Dilihat
Camat Lawang Kidul saat meninjau lokasi ZOO & Jogging Track

TANJUNG ENIM, Samudra.News-Dalam rangka mendukung menggeliatnya kembali pertumbuhan ekonomi khususnya di Kota Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, serta persiapan Launching Tanjung Enim Kota Wisata,

PT Bukit Asam (Persero) Tbk resmi membuka kembali tempat Rekreasi Wisata Mini ZOO & Jogging Track Bukit Asam, Jum’at (4/2/2022).

Acara tersebut Juga dihadiri Camat Lawang Kidul Andrille Martin. Manajer Humas, Komunikasi dan Adm Korporat PT. BA, Dayaningrat, Kapolsek Lawang Kidul, Danramil serta unsur terkait lainnya di Kecamatan Lawang Kidul.

Sambutan Camat Lawang Kidul saat peresmian kembali ZOO & Jogging Track Bukit Asam

Manajer Humas, Komunikasi dan Adm Korporat PT. Bukit Asam, Dayaningrat mengatakan, pembukaan Wisata Mini ZOO & Jogging Track ini masih bersifat uji coba seiring dengan telah dimulainya berbagai aktivitas masyarakat Tanjung Enim.

Selain itu, pihaknya mengaku telah banyak menerima masukan dari berbagai pihak agar destinasi wisata tersebut dibuka dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat.

Artinya, pengunjung yang datang ke Wisata Mini ZOO & Jogging Track wajib patuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dan hindari kerumunan. Bila dilanggar, mohon maaf kami tidak mengizinkan, karena untuk kebaikan kita semua, tegasnya.

Camat Lawang Kidul Andri Martin dihadapan tamu undangan

Dayaningrat melanjutkan bahwa kebijakan pembukaan destinasi ZOO & Jogging Track ini nantinya tetap akan dilakukan rutin evaluasi secara berkala. Jika kondisi pandemi semakin membaik, wisata ini tetap terus dibuka, begitu juga sebaliknya.

Maka dari itu, tidak menutup kemungkinan bila pandemi semakin membaik alternatif destinasi wisata yang lain dalam rangka mendukung Tanjung Enim Kota Wisata akan dipertimbangkan untuk bisa dibuka secara bertahap, ujarnya.

Sementara itu, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE atas nama Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul menyambut baik pembukaan kembali wahana Wisata Mini ZOO & Jogging Track, dengan harapan masyarakat bisa beredukasi dengan alam dan refreshing tidak usah ke luar daerah cukup di Tanjung Enim saja, ujarnya.

Baca Juga :   Pemkab OKU Gandeng Bank SumselBabel Pasang Alat Perekam Data Transaksi
Pengguntingan pita tanda dibukanya kembali taman rekreasi

Namun demikian, ia menegaskan pengunjung yang akan masuk ke area wisata ini terlebih dulu harus memiliki aplikasi Peduli Lindungi, karena diterapkan Protokol Kesehatan yang ketat, meskipun ditengah menurunnya pandemi.

Kemudian, ia mengatakan untuk tiket masuk ke Wisata Mini ZOO & Jogging Track tidak dipungut biaya alias gratis, yang dibuka pukul 08.00-17.00 WIB, dan begitu juga gratis untuk parkir kendaraan.

Kepada PT. Bukit Asam diminta untuk menempatkan sekuriti agar memberikan kenyamanan dan keamanan pengunjung. Pengunjung juga agar tetap menjaga kebersihan dan ketertiban dalam area, serta agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan di semua kegiatan di Tanjung Enim,  katanya.

Camat menambahkan untuk pengelola kiranya bisa melibatkan masyarakat dengan membuka usaha baru dengan menyiapkan makanan ringan berupa Wortel dan Jagung kering, yang nantinya bisa dibeli pengunjung untuk menjadi pakan Rusa, Kelinci, dan Marmut, pungkasnya (yudi).