Teddy Meilwansyah Konsen Pembinaan Sepakbola Usia Dini, Wasit dan Pelatih

oleh -228 Dilihat
Pelantikan kepengurusan PSSI OKU oleh Asprov PSSI Sumsel

BATURAJA,Samudra.News-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menghadiri acara pelantikan Pengurus PSSI Kabupaten OKU Periode 2020-2024. Bertempat di  Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, Senin (21/09/2020) malam.

Acara ini dihadiri oleh Ketua PSSI Sumsel Ir. H. Ucok Hidayat, Ketua Koni OKU Edy Jaya, SE, Kepala OPD terkait, Para Pengurus Askab PSSI OKU dan Tokoh Masyarakat serta Undangan lainnya.

Ketua Askab PSSI OKU, H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MM bersama Pengurus lain menyatakan kesiapannya untuk membangun prestasi sepakbola daerah maupun di kanca Provinsi maupun Nasional.

Teddy resmi jabat Ketua PSSI OKU periode 2020-2024

Dikatakan Teddy Meilwansyah, pelantikan ini menjadi momentum untuk motivasi PSSI OKU dalam bekerja membangun prestasi sepakbola daerah. Ia meyakini, pembinaan Sepakbola Indonesia khususnya di Kabupaten OKU menuju prestasi Gemilang tidak bisa instan tanpa pondasi yang kokoh di tingkat usia dini.

karena itu, setelah saya dipercaya untuk memimpin PSSI Kabupaten OKU, Saya memutuskan untuk konsen di pembinaan sepakbola usia dini, penyempurnaan manajemen SDM Wasit dan perangkat pertandingan serta pelatih yang tentu hasilnya nanti akan kita lihat di masa yang akan datang.

Tidak lupa saya ucapkan juga terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport kegiatan ini, terkhusus kepada kepengurusan Askab PSSI OKU Periode 2016-2020. Mari kita satukan tekad, PSSI adalah milik kita bersama hanya dengan semangat dan fikiran yang sama kita bisa memajukan PSSI Kabupaten OKU.

Pemberian cindramata untuk Ketua PSSI OKU

Ditempat yang sama Ketua Asprov Sumsel Ir. H. Ucok Hidayat menyampaikan pemerintah sangat serius dalam memajukan dunia olahraga di seluruh tanah air. Sebagai informasi, pada bulan Mei 2021 Sumsel menjadi salah satu penyelenggara Kejuaraan Dunia Sepakbola U-21.

Dalam kesempatan ini saya mengajak pengurus Askab PSSI OKU, mari bersama memajukan olahraga sepak bola khususnya di Kabupaten OKU, semoga menjadi ibadah bagi kita semua.

Baca Juga :   Bupati dan Kapolres OKU Hadiri Rakornas Karhutla di Istana Negara Jakarta

Ir. H. Ucok Hidayat juga pesan agar pengurus PSSI Kabupaten OKU segera menyusun berbagai kompetisi usai pandemi Covid-19 selesai. Sehingga even kembali meriah dalam rangka meningkatkan prestasi sepakbola daerah khususnya di Kabupaten OKU.

Karena anggaran Sepakbola untuk daerah masih minim, dan memerlukan dukungan pemerintah daerah melalui KONI. Dengan begitu kita bisa menjaring atlet-atlet daerah.

Foto bersama usai pelantikan Pengurus PSSI OKU

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menyatakan memajukan dunia olahraga adalah cita-cita yang selalu diupayakan oleh setiap daerah, namun demikian kesulitan dalam mengembangkan dunia olahraga terbentur pada kesediaan dana yang yang terbatas yang bersumber dari APBD.

Salah satu upaya untuk memajukan dunia olahraga adalah dengan adanya sponsor ataupun bapak asuh dari perusahaan-perusahaan yang ada di daerah masing-masing. Dalam hal olahraga Sepakbola, sangat banyak kebutuhan yang harus dipenuhi baik itu dari segi infrastruktur hingga ke atlet itu sendiri serta stakeholders lainnya yang tidak bisa dipisahkan.

Selanjutnya, Pada tahun 2021 Kabupaten OKU akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Sumsel, untuk itu jadikan momen tersebut sebagai ajang untuk membuat klub sepakbola yang nantinya dapat menghasilkan bibit-bibit atlet yang berprestasi.

Dalam kesempatan disampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pengurus Asosiasi Kabupaten PSSI OKU yang baru dilantik dan terus berkarya sesuai arah dan tujuan organisasi persepakbolaan di Tanah Air, pungkasnya (yudi).