Tanggul Irigasi Rusak, Target 2 Bulan Rampung Dalam Waktu 21 Hari

oleh
Bupati OKU Timur bersama Kadis PUTR

MARTAPURA,Samudra.News-Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST melaksanakan peninjauan hasil perbaikan Tanggul Irigasi yang rusak. Bertempat di Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur, Jumat (30/4/2021) sore.

Dalam kunjungan tersebut Bupati OKU Timur didampingi Kepala Dinas PUTR Aldi Gurlanda, ST, MM, Kepala Disperindag, Kepala Kesbangpol, Camat Buay Madang.

Bupati OKU Timur yang biasa disapa Enos ini berharap, agar dengan selesainya diperbaiki tanggul ini, semoga pasokan air ke sawah dan tambak ikan milik warga bisa kembali normal sebagaimana biasanya, ujarnya.

“Ini adalah musim tanam, kalau sampai dengan 2 bulan baru selesai, maka bisa dipastikan para petani-petani gagal panen.

Tapi dengan percepatan dan kerjasama antara Pemerintah Daerah, Pihak Balai Besar, Pemerintah Provinsi dan Masyarakat, Alhamdulillah pekerjaan pada hari ini telah selesai, dan siap mengaliri mulai kekeringan dibagian ilir, katanya.

Bupati juga mengatakan, kalau perbaikan tanggul ini merupakan prestasi tersendiri. “Ini target awal pengerjaan dua (2) bulan, lalu saya janjikan satu (1) bulan selesai,  tapi dalam 21 hari telah selesai,” lanjutnya.

Bupati juga mengimbau, kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan di sepanjang aliran irigasi, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Sementara itu, Kepala Dinas PUTR, Aldi Gurlanda, ST, MM mengatakan, ini adalah pekerjaan yang urgent, karena jika tidak segera dikerjakan dikhawatirkan retakan tanggul bisa merambat, dan tidak menutup kemungkinan pintu air pun bisa mengalami kerusakan, pungkasnya (red).

Baca Juga :   Isyana Popo Ali Lantik 5 Ketua TP PKK Kecamatan Di OKU Selatan