Supriyadi Jazid Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua KONI OKU Periode 2021-2025

oleh -484 Dilihat
Ketua Umum KONI Sumsel, Hendri Zainudin

BATURAJA,Samudra.News-Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke-V Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan menetapkan mantan Sekda OKU Drs. Supriadi Jazid terpilih sebagai Ketua Umum  KONI OKU periode 2021-2025.

Pemilihan Ketua KONI tersebut adalah hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke-V Tahun 2020 yang digelar di BIL Hotel Baturaja, Kamis 17-18 Desember 2020. Musorkab dibuka oleh Bupati OKU yang diwakili oleh Asisten I Pemkab OKU Drs. Slamet Riyadi,  MSi.

Slamet Riyadi, MSi dalam sambutannya mengatakan, Pengurus KONI OKU dalam pengembangan organisasi dan peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten OKU dan Provinsi Sematera Selatan khususnya.

Kerjasama dalam persiapan Porprov Ke-XIII  Tahun 2021 yang akan datang, peran penting KONI dalam mendayagunakan potensi perkembangan bidang olahraga daerah sangat kita harapkan.

Ketum KONI OKU terpilh, Drs. Supriyadi Yazid

Tentunya kita semua optimis, bahwa KONI tetap berupaya keras untuk majukan pembinaan prestasi olehraga bagi anak-anak dan kalangan muda yang dinilai berpotensi untuk menjadi altlet olahraga Profesional, ujarnya.

Olahraga ditingkat lokal yang dapat diproyeksikan menjadi prestasi ditingkat Nasional atau Internasional, maka komunitas olahraga di Kabupaten OKU ini perlu melakukan penataan manajemen olahraga secara terpadu, komprehensef dan startegis.

Meskipun demikian, kita semua menyadari bahwa menciptakan suatu prestasi olehraga bukanlah pekerjaan yang mudah, namun kita harus yakin, apabila diawali dengan tekad dan kometmen untuk saling mendukung dan sinergis serta dengan  program kerja yang terencana dan berkesinambungan.

Kami yakin pembinaan dan pengembangan bidang olahraga di Bumi Sebimbing Sekundang akan lebih optimal untuk memberikan suatu kebanggaan lokal dibidang olahraga. katanya.

Sambutan Ketua Umum KONI OKU Terpilih

Mudah-mudahan di Kepengurusan  yang baru di bawak nakhoda Drs. Supriyadi Jazid, KONI OKU akan semakin maju, berkembang dan dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi, harapnya.

Baca Juga :   Wakapolda Buka FGD Yang Bertema “Tujah Apakah Budaya”

Ketua KONI OKU periode 2017-2021 Eddy Jaya Saleh memgucapkan terima kasih kepada Pengurus, karena telah bekerjasama dengan baik selama kepemimpinannya. Serta kepada Pemerintah Kabupaten OKU yang berperan mensukseskan kegiatan KONI OKU.

Saya ucapkan selamat untuk Ketua Umum KONI OKU massa bakti 2021-2025, ujarnya. Dirinya berharap, KONI OKU dapat menjalankan seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan pada Porprov ke-XIII tahun 2021 November mendatang.

Sekarang ini ada dua (2) Atlet OKU yang akan bertarung di PON Papua nanti.  Yakni Alfi dari Cabor Tenis Meja dan Kurniawan dari Cabor Panahan, ungkapnya.

Foto bersama usai pemilihan Ketua KONI OKU

Ketua Umum KONI  Provinsi Sumsel Hendri Zainudin berharap, KONI OKU akan lebih maju dan sukses, dan  banyak memperoleh prestasi dibawah kepengurusan Drs. Supriyadi Jazid. Serta sukses dipenyelenggaraan Porprov ke -XIII dan sukses dalam meraih prestasi, harapnya.

Ketua Umum KONI OKU terpilih secara aklamasi Drs. Supriyadi Jazid, mengharapkan kerjasama yang baik kepada seluruh Pengurus Cabor, dan Pengurus KONI. Demi kebaikan KONI OKU kedepan.

Nantinya, selain melakukan pelantikan pihaknya juga akan menyusun berbagai program yang berkaitan dengan keolahragaan di Kabupaten OKU, khususnya untuk menghadapi Porprov ke-XIII mendatang yang mana OKU sebagai tuan rumah penyelenggaraannya.

Saat ini urusan KONI tentunya sudah menjadi tanggung jawab kami, maka dari itu ke depan sesegera mungkin untuk melaksanakan kegiatan yang ada di organisasi ini. Yang pasti akan melakukan konsulidasi ke dalam untuk mempersiapkan segala sesuatunya, pungkasnya (amz/yudi).