Siswa SMA Negeri 01 Pulau Beringin Raih Mendali Emas di Ajang Porprov Lahat 2023

oleh -1840 Dilihat
Tim Voli Indoor Kabupaten OKU Selatan

PULAU BERINGIN OKUS,Samudra.News-Prestasi membanggakan kembali diterolehkan oleh siswa SMA Negeri 1 Pulau Beringin, Kabupaten OKU Selatan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lahat Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Pemuda tersebut Bernama Andri yang meraih Medali Emas pada cabang olahraga Voli Indoor Putra. Andri berhasil masuk babak final dan mengalahkan lawannya yakni Kabupaten Lahat yang merupakan tuan rumah sendiri.

Atas keberhasilan Andri dan kawan- kawan meraih Medali Emas pada cabang olahraga Voli Indoor, membuat perolehan medali emas untuk Kabupaten OKU Selatan mengalami kenaikan peringkat ke 5.

Ketika diwawancarai media, Andri mengucapkan terima kasih kepada Ketua PVBSI OKU Selatan, Pemkab OKU Selatan, Kepala Sekolah, Guru SMA Negeri 01 Pulau Beringin dan teman-temannya serta seluruh masyarakat OKU Selatan yang telah memberikan dukungan, doa sehingga bisa meraih Medali Emas pada Porprov Lahat Tahun 2023 ini.

Ia juga menceritakan tentang perjalanannya sebelum mengikuti Porprov ini, saya sehari harinya adalah Siswa SMA Negeri Pulau Beringin, dan Voli memang kesukaannya, sebelum saya mengikuti Porprov ini saya ikut turnamen di Desa maupun di Tingkat Kecamatan.

Andri siswa SMA Negeri 01 Pulau Beringin OKU Selatan

Terdengar ada perekrutan atlet untuk mengikuti Porprov saya meminta izin kepada Ibu Kepala Sekolah dan alhamdulilah berkat dukungan beliau dan izinnya saya bisa ikut untuk salah satu mewakili OKU Selatan, namun itu tidak mengecewakan, berkat dukungan dan kerja satu tim kami bisa membawa pulang Mendali Emas, ujarnya.

Dia berpesan kepada seluruh kontingen Porprov Lahat asal OKU Selatan agar terus berlatih dan jangan pernah putus asa apapun hasilnya kali ini.  “Terus berlatih, apapun hasilnya hari ini. Kami yakin sukses itu untuk orang yang terus dan terus berlatih,” ungkap Andri yang didampingi rekannya .

Baca Juga :   Dharma Wanita Persatuan OKU Raih Juara 2 Sumsel

Ditempat yang sama, Ketua PVBSI OKU Selatan Heri Martadinata, SE menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemkab OKU Selatan, KONI OKU selatan yang telah memberikan dukungan kepada atlet-atlet Volly.

“Apa yang talah dicapai anak-anak kita pada Porprov tahun ini merupakan buah manis dari kerja keras kita semua selama ini,” kata pria yang sering di sapa Bung Heri.

Kita semua berharap, anak-anak kita kedepan bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi diberbagai ajang ataupun kompetisi, terkhusus cabang olahraga Volly Ball, pungkasnya. (bun).