Sircuit Motocross Standar Nasional Segera Dibangun di OKU Timur

oleh
Bupati dan Wabup OKU Timur tinjau sircuit motocross

OKU TIMUR, Samudra.News-Bagi para penghobby motocross tak akan lama lagi akan memiliki sirkuit Motocross berstandar nasional. Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST sudah menyiapkan lahannya yang berlokasi di Taman Edukasi Bumi Sebiduk Sehaluan tepatnya belakang Kantor Pemkab OKU Timur.

Rencana pembangunan sircuit ini langsung ditinjau Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah atau yang biasa disapa Enos bersama Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH, Jum’at (25/6/2021).

Enos menambahkan pembangunan sircuit motocross menurutnya akan dibangun sesuai skala nasional. Untuk nama sircuit belum ditentukan. Harapan kami mudah-mudahan dengan akan dibangun sircuit ini semua penghobby motocross dapat tersalurkan.

Bisa juga menambah destinasi wisata di Kabupaten OKU Timur dan sircuit ini nantinya dapat di pakai even-even nasional sehingga bisa melahirkan atlet OKU Timur yang handal. Semoga nantinya dapat dipergunakan sebaik-baiknya bagi masyarakat dan komunitas motocross, ujarnya.

Dilanjutkannya, lahan ini juga sebagai tempat bagi kaula muda yang hobbi kendaraan roda dua sehingga tidak lagi mengunakan jalan raya untuk balap liar. Ada keistimewaan dari sircuit motocross ini, selain memiliki jumping standar nasional supercross, nantinya dipastikan membuat crosser lebih tertantang untuk menaklukkan arena lapangan.

Enos melanjutkan, dibangunnya sircuit motocross, karena melihat banyaknya komunitas dan generasi muda yang memiliki bakat dan potensi dibidang olahraga motocross. sehingga ada baiknya diberikan satu wadah untuk mengasah kemampuan mereka, katanya.

Arena olahraga ini bisa dijadikan sebagai lokasi rekreasi keluarga, sambil melihat para pencinta olahraga balap motor memperlihatkan kemampuannya. Ditambah lagi disebelah sirkuit ada taman edukasi, sungai dan lokasi Pemkab OKU Timur yang bisa dikunjungi, pungkasnya (int).

 

Baca Juga :   Sekda OKU Minta Gubernur Agar Tidak Menunjuknya Sebagai Plh. Bupati OKU