Selamat Bertugas Agus Safuan Amijaya Sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sukadana Lampung Timur

oleh -271 Dilihat
Sekda OKU beserta istri dgn Agus Safuan Amijaya dan istri

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menghadiri acara Ramah Tamah dalam Pisah-Sambut Ketua Pengadilan Negeri Baturaja. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, Jum’at Malam (25/06/2021).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri Ketua DPRD OKU beseta istri, Dandim 0403/OKU beserta istri, Kapolres OKU beserta istri, Kajari OKU beserta istri, Sekda OKU beserta istri, KPUD OKU, Bawaslu OKU, Ketua MUI OKU, Plt Asisten 2 Setda OKU, Kepala OPD,

Selanjutnya para Kabag, Camat, Lurah dan Kades dalam Kota Baturaja, Dansub Denpom Baturaja, BUMN/BUMD, Perbankan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Jajaran Pengadilan Negeri Baturaja serta Undangan lainnya.

Plh Bupati, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan lama dan baru

Agus Safuan Amijaya, SH, MH yang kini tidak lagi menjabat Ketua Pengadilan Negeri Baturaja dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Forum Komunikasi Pimpimpin daerah (Forkopimda OKU) atas kerjasamanya selama ini.

Selama menjabat kurang lebih 1 tahun 6 bulan bertugas di Pengadilan Negeri Baturaja, Kabupaten OKU sampai saat ini terjalin hubungan yang harmonis dan bersinergi.

Selama bertugas di Kabupaten OKU saya dan keluarga mengucapkan permohonan maaf yang sebesar sebesarnya dan pada ketua Pengadilan Negeri yang baru, saya ucapkan selamat datang dan semoga Pengadilan Negeri Baturaja akan lebih baik lagi kedepannya.

Plh Bupati serahkan cindramata utk Agus Safuan Amijaya

Untuk itu kepada Bapak/Ibu sekalian apabila selama bertugas di Kabupaten OKU terdapat kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja mohon kiranya dapat membukakan pintu maaf sebesar besarnya.

Agus Safuan Amijaya mengatakan, bahwa walaupun sudah berbeda tempat tugas, jalinan silahturahmi kekeluargaan kita harus tetap terjalin, ucapnya dengan nada sedih yang mendalam, karena terkesan dengan sambutan yang baik dari masyarakat Bumi Sebimbing Sekundang.

Ditempat yang sama, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Halida Rahardhini, SH. M. Hum mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah memberikan pemikiran dan tenaganya sehingga Pengadilan Negeri Baturaja tidak terdapat permasalahan yang berarti serta mengucapkan selamat atas promosi menjadi Ketua Pengadilan Negeri Sukadana Lampung Timur, semoga sukses ditempat kerja yang baru.

Baca Juga :   Kapolres OKU Selatan Pimpin Bhakti Sosial Dalam Rangka Pencegahan Virus Corona
Foto bersama Ketua DPRD bersama Ketua Pengadilan

Ia juga mengucapankan terima kasih kepada Plh. Bupati OKU atas penerimaan melalui acara pisah sambut. Perlu diinformasikan bahwa awal menjabat di Kabupaten OKU pada 3 Juni 2020 sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Baturaja.

Selanjutnya pada tahun 2021 terjadi promosi jabatan dan dipilih oleh Mahkamah Agung untuk menjadi ketua Pengadilan Negeri Baturaja menggantikan Bpk Agus Safuan Amijaya, SH, MH yang dipromosikan menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sukadana.

Harapan kedepan kiranya kehadiran dapat diterima dan dapat menjalin kerjasama yang baik bersama Forkopimda OKU untuk mencapai suatu keberhasilan, sesuai dengan motto Kabupaten OKU yaitu Sebimbing Sekundang.

Kemudian Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH dalam sambutannya mengucapkan, Selamat kepada Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Ibu Halida Rahardhini, SH. M. Hum beserta keluarga semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama bapak Agus Safuan Amijaya, SH, MH yang telah melaksanakan tugas selama di OKU dan dipromosikan sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sukadana Lampung Timur dan semoga sukses ditempat kerja yang baru, ujarnya.

Ketua Pengadilan Baturaja yang baru dan yang lama

Saya yakin dengan serah terima jabatan yang telah dilaksanakan dan melalui ramah tamah pada malam hari ini maka jajaran Pengadilan Negeri Baturaja akan tetap meneruskan sistem kerja dan koordinasi eksternal satuan kerja yang dinilai telah optimal dan berupaya terus memperbaiki layanan publik yang memang perlu dibenahi.

Saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada Agus Safuan Amijaya, SH, MH yang telah bekerjasama dengan Pemkab OKU yang tidak hanya berkaitan dengan sistem peradilan akan tetapi termasuk koordinasi kewilayahan dan pelayanan publik lainnya mudah-mudahan pengalaman karir di daerah ini akan membawa kesan tersendiri yang begitu menyenangkan bagi Agus Safuan Amijaya, SH, MH dan keluarga.

Baca Juga :   Polres OKU Gelar Apel Pengamanan Gereja Dalam Rangka Natal & Tahun Baru 2021

Atas nama pemerintah saya berterima kasih, suka duka kita lalui bersama. Beliau banyak peran salah satunya presidium, saya kira beliau mengerti betul secara prinsip, secara substansi bagaimana pemerintahan ini dilakukan dan tujuannya seperti apa.

Untuk itu tentu kita akan saling berkomunikasi dengan beliau dan jangan sungkan kalau ada kekurangan langkah-langkah kami silahkan berikan saran. Acara pisah sambut ini di akhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Ketua Pengadilan Negeri lama dan yang baru, pungkasnya (yudi).