Sekda OKU: Pendidikan Usia Dini Pondasi Utama Pembentukan Karakter Anak

oleh -166 Dilihat
Sekda OKU H. Achmad Tarmizi saat melantik Pengurus PMOG 

BATURAJA,Samudra.News-Sekda OKU H. Achmad Tarmizi melantik  Pengurus Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (PMOG) dan Membuka Seminar Pendidikan Anak Usia Dini TK Islam Terpadu Tunas Cendikia Baturaja. Bertempat di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU, Sabtu (1/10/2022).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD OKU, Asisten III  Setda OKU H. Romson Fitri, SH, MH, Ketua DWP OKU Hj. Susmadiana Tarmizi, TP-PKK OKU, Dirut SIT Tunas Cendikia, Kadin Diknas, Kadin Kominfo dan Undangan Lainnya.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus POMG TK. IT Tunas Cendikia Baturaja  periode 2022-2023 tertuang dalam SK Nomor : 420/045/TKIT TC/XV/2022 tanggal 1 Oktober 2022.

Adapun susunan dan pengurus  yang dilantik adalah Ketua Hestika Idil Fitri, dilantik juga Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara serta dibantu beberapa Divisi dan Koordinator. Diantara beberapa Divisi dan Koordinator, terpilih Koordinator Divisi Humas dan Sponsor Yonissa Qamilla Intan Atazsu, ST., M.Si.

Sekda OKU H. Achmad Tarmizi mewakili Penjabat Bupati OKU usai melantik dan mengukuhkan pengurus POMG TK. IT Tunas Cendikia Baturaja periode 2022-2023 dan sekaligus juga membuka seminar tentang tumbuh kembang anak usia dini,

Mengatakan pendidikan anak usia dini merupakan pondasi utama dalam pembentukan karakter anak. Untuk itu, media pembelajaran anak dilevel paling dasar harus menjadi pondasi yang kuat bagi proses pendidikan selanjutnya.

Peran aktif yang dikukuhkan sebagai pengurus POMG TK. IT Tunas Cendikia sangat diharapkan untuk mendukung program penguatan pendidikan pada usia dini di TK. IT Tuncen Baturaja.

Dikatakan, kehadiran POMG akan mendorong TK. IT Tuncen Baturaja agar bisa terus berkembang seiring dengan pertumbuhan TK dan PAUD di Kabupaten OKU yang semakin  banyak dan semakin berkualitas.

Baca Juga :   Pertemuan Silaturahmi Sang Profesor, Polda Sumsel dan Universitas Sriwijaya

Untuk itu, Achmad Tarmizi mengapresiasi atas peran serta POMG untuk berperan aktif dalam memajukan dunia pendidikan anak usia dini di Bumi Sebimbing  Sekundang ini.

Sekda OKU H. Achmad Tarmizi dan Ketua DWP OKU

Dalam kaitan dengan pelaksanaan seminar tumbuh kembang anak  usia dini, Achmad Tarmizi berharap  komitmen pembinaan dan pendampingan anak sejak usia dini terus kita tingkatkan, dan jajaran Pemerintah Kabupaten OKU akan senantiasa memfasilitasi program yang bertujuan membangun kreatifitas anak sejak dini.

Pada kesempatan ini, Achmad Tarmizi menghimbau kepada semua orang tua dan para tenaga pendidik TK. IT Tuncen Baturaja, tugas kita adalah berupaya semaksimal mungkin memfasilitasi pengembangan bakat dan jiwa kreatif anak-anak.

Melalui seminar ini, ia berharap semua pihak yang berkaitan dengan pembinaan dan  pembekalan anak dalam hal pengajaran tingkat paling dasar untuk terus bersemangat membangun jiwa dan karakter anak yang terampil, cerdas dan aktif serta peka terhadap lingkungan.

Mari kita semua mensinergikan komiitmen pengabdian  pembangunan generasi bangsa yang berkualitas di masa depan.

Pada bagian akhir sambutannya, Sekda OKU menyampaikan  penghargaan yang setinggi-tingginya atas terbentuknya POMG yang akan menjadi wadah untuk menunjang kemajuan pendidikan khususnya untuk tingkat dasar dan  pendidikan usia dini di Kabupaten  OKU.

Acara dilanjutkan dengan seminar   tentang tumbuh kembang anak usia dini menghadirkan narasumber dr. Teti Hendrayani, Sp.A (**).