Sekda OKU: Masyarakat OKU Yang Terpapar Covid-19 Sudah Tidak Ada (0%)

oleh -0 views
Foto bersama Danrem 044/Gapo dengan Sekda dan Ketua DPRD

BATURAJA,Samudra.News-Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC) menghadiri acara Kunjungan Kerja Danrem 044/Gapo Dalam Rangka Meninjau Pelaksanaan Vaksin Pelajar dan Masyarakat Umum. Bertempat lapangan Apel RS TK.IV DR. Noesmir Baturaja. Senin (22/11/2021).

Turut hadir, Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Kajari OKU, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, OPD Terkait, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, SSTP, MSi serta Undangan Lainnya.

Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi menyampaikan, kegiatan hari ini dalam rangka serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh tim dari Kodim 0403/OKU bekerjasama dengan Rumah Sakit Noesmir DKT Baturaja OKU.

Saat ini Vaksin di wilayah OKU sudah mencapai 57%. dan vaksinasi khusus untuk pelajar yang ada di Kabupaten OKU telah mancapai 90% yang artinya hampir semua pelajar yang ada di OKU telah melaksanakan vaksinasi yang telah dihimbau Pememerintah dan untuk jumlah angka masyarakat yang terpapar Covid-19 di wilayah OKU sudah tidak ada (O%).

Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC)

Dengan adanya serbuan vaksin yang dilaksanakan oleh Kodim 0403/OKU beserta jajarannya semoga kedepannya dapat dipertahankan sehingga aktivitas kegiatan di Kabupaten OKU dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Moh. Naudi Nurdika, SIP, MSi M. Tr (Han) menyampaikan, tujuan kunjungan kegiatan ini untuk mengenal wilayah yang ada di jajaran Kodim 0403/OKU dan ingin mendorong penuh seluruh kegiatan vaksinasi di wilayah naungan Korem 044/Gapo sesuai dengan peraturan pusat dan perlu diketahui bersama bahwa capaian vaksinasi terhadap masyarakat Provinsi Sumsel baru mencapai 51%.

Vaksinasi salah satu solusi untuk menangkal penularan Covid-19 dan pada kesempatan ini Danrem 044/Gapo menghimbau seluruh stakeholder untuk lebih giat lagi dalam melakukan pelaksanaan vaksinasi dan mecapai target yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat.

Baca Juga :   Plh. Bupati OKU Dengarkan Pandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap RPJMD 2021-2026

Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh Danrem 044/Gapo kepada tenaga kesehatan Perwakilan Puskesmas di Kabupaten OKU (yudi).