Sekda OKU: LAPOR-SP4N Pengaduan dan Aspirasi Masyarakat Cepat Dilayani dan Ditindaklanjuti

oleh -243 Dilihat
Sekda OKU berikan penghargaan

BATURAJA OKU-Sekretaris Daerah OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH membuka Rapat Koordinasi Pelayanan Publik LAPOR-SP4N Bagi Seluruh OPD. Bertempat di Ruang Bina Praja Pemkab OKU, Selasa (25/2/2020).

Dari pantauan meda acara tersebut dihadiri para Asisten, Kadin Kominfo OKU Priyatno Darmadi, SSos, MSi, Kadin PUPR Chandra Dewana, ST, MM, Kadin Perkim Ir. H. Ulia Mahdi,   dan Kepala OPD lainnya, Kabag, Camat, Lurah, dan undangan lainnya.

Rapat koordinasi LAPOR, adalah dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik melalui Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat – Sistem pengelolaan  pengaduan pelayanan publik Nasional (LAPOR-SP4N).

Pada tahun 2019 laporan yang masuk melalui aplikasi LAPOR-SP4N sebanyak 54 pengaduan yang telah selesai ditindaklanjuti dengan baik dan cepat oleh kepala  OPD, bersama admin penghubung OPD dan tim terkait, sehingga Kab OKU merupakan Kab/Kota yang mendapatkan predikat bintang lima dalam merespon aduan publik.

Kadin Kominfo berikan penghargaan ke PUPR

Adapun tema dan tujuan yang  diharapkan dengan kegiatan Rakor LAPOR, adalah bersama LAPOR, OKU kita tingkatkan pelayanan publik yang lebih baik.

Tujuan yang ingin dicapai pada kegiatan ini adalah, melaksanakan pengelolaan LAPOR-SP4N setiap OPD yang sesuai dengan aplikasi yang telah disediakan.

Memberikan pencerahan arti pentingnya peran aktif kepala OPD,  Camat, Kabag, dan Admin  penguhubung untuk menindaklanjuti setiap pengaduan yang masuk melalui aplikasi LAPOR-SP4N.

Rakor LAPOR-SP4N ini  menampilkan nara sumber, Kepala Dinas Kominfo Kab OKU Priyatno Darmadi, SSos, MSi. Dan Kasi Pelayanan Publik Kominfo Provinsi Sumatera Selatan Azim Baidillah, SH, MH.

Sekda beri penghargaan ke Dishub OKU

Bupati, diwakili Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH merespon kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kominfo Kab OKU melalui LAPOR-SP4N, sehingga berbagai pengaduan dan aspirasi dari masyarakat dapat dilayani dan ditindaklanjuti dengan cepat dan baik.

Baca Juga :   Seleksi Penerimaan CPNS Dibuka 25 Oktober 2019, Siapkan Diri Sekarang Juga

Sekda juga mengharapkan kepada seluruh OPD, Camat, Kabag, dan ASN Kab OKU agar kiranya dapat berperan aktif dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan visi dan misi Kab OKU untuk meningkatkan kesejahteraan   masyarakat di Kab OKU.

Pada kesempatan ini dberikan piagam penghargaan kepada 4 OPD yang merespon pengaduan masyarakat dengan baik dan cepat yaitu, Dinas PUPR, Satpol PP, Dinsos, dan Dishub diserahkan langsung oleh Sekda OKU, pungkasnya (yudi).