Sekda OKU Hadiri Launching Gebrak Masker Yang Digagas TP PKK

oleh -210 Dilihat

BATURAJA,Samudra.News-Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH menghadiri acara Launching Gebrak Masker PKK Se-Indonesia di Kabupaten OKU.  Bertempat di Tribun Taman Kota Baturaja-OKU, Minggu (30/08/2020).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, SAP, MIPol, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH, Asisten I Drs. Slamet Riyadi, MSi, Kepala OPD, Kabag, Camat, Lurah, TP PKK Kab OKU, Dharma Wanita Persatuan Kab. OKU, Bhayangkari Kab. OKU, Persit Kartika Chandra Kirana Kab OKU dan undangan lainnya.

Laporan Ketua Pelaksana oleh Ketua TP PKK Kabupaten OKU, Hj. Badiar Dewi Kuryana Azis menyampaikan  kegiatan ini merupakan tindak lanjut instruksi Mendagri dan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, meski gerakan tersebut sebelumnya telah dilaksanakan.

Sekda OKU Achmad Tarmizi bagikan masker secara simbolis

Hj. Badiar Dewi berharap gebrak masker PKK kian memantapkan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan, terutama penggunaan masker.

Kami ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuan dan partisipasi dari para donatur dan semua pihak yang terkait sehingga terlaksananya Gebrak Masker PKK di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Bupati OKU yang diwakili oleh Sekda OKU, Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH menyampaikan, bahwa terkait Covid-19 kondisi di Kabupaten Ogan Komering Ulu dari semenjak Covid-19 berjangkit di Kabupaten OKU, Pasien yang terkena Covid-19 berjumlah 63 Orang dengan rincian 44 Orang sembuh, 6 Orang Meninggal Dunia, 10 Orang di Rawat di Rumah Sakit, dan 3 Orang Isolasi mandiri.

Salah satu himbauan Pemkab OKU terhadap Covid-19

Apresiasi kepada Tim Penggerak PKK yang sudah melaksanakan kegiatan seperti ini, dengan adanya kegiatan seperti ini dihimbau kepada seluruh masyarakat melalui Para Camat, Kepala Desa, Lurah untuk lebih digiatkan lagi dalam mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Baca Juga :   Ketua DPR RI Cek Kesiapan Pelayanan Publik Hadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19 Pemkab OKU sudah membuat Peraturan dan akan diterapkan mulai Senin besok dengan melakukan sosialisasi bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten OKU.

Dihimbau kembali kepada kita semua untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

Mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 terus dilaksanakan, dan dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Diharapkan petugas pelaksana Pilkada dapat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, pungkasnya (yudi).