SEKDA OKU Dr. H. Achmad Tarmizi Pimpin Kegiatan Jum’at Bersih

oleh
Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH. MT, MSi, MH

BATURAJA,Samudra.News-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Dinas Luar (DL) dalam rangka menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten OKU Tahun Anggaran 2020 Kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera  Selatan.

Dihari yang sama sesuai dengan jadwal rutin Pemkab OKU tetap melaksanakan program “Jum’at Bersih”, namun kali ini pelaksanakan program “Jum’at Bersih” dipimpin langsung oleh Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, MT, MSi, MH bersama Jajaran Pemkab OKU. Bertempat di Kecamatan Baturaja Timur, Jumat (5/2/2021).

Dari pantauan media kegiatan ini diikuti oleh Asisten II Setda OKU, Kadarisman, SAg, MSi, DLH, BPBD, PBK (Damkar), Dishub, Dinas Perkim, Dinas PUPR, Satpol PP, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, STTP, MSi, Lurah Kemalaraja Sugiono, SE, MSi dan Lurah Sukaraya Anto, SE, MM dan Relawan peduli lingkungan lainnya.

Sekda OKU dan Pegawai Dinas terkait Pemkab OKU

Kegiatan Jum’at Bersih ini dilaksanakan secara rutin oleh Pemkab OKU yang mana ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan  di Kabupaten OKU atau yang biasa juga disebut “Bumi Sebimbing Sekundang”.

Sekaligus mendukung Program Pemerintah Kabupaten OKU sebagai Kabupaten peraih dua kali berturut-turut Piala Adipura yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Jum’at Bersih kali ini dilaksanakan dengan mengambil rute mulai dari Simpang Martabak Alim (Kopi Tiam) sampai dengan Simpang Empat (4) Yayasan Sentosa Bhakti Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur.

Foto bersama dengan pegawai Dinas di Pemkab OKU

Sepertinya masyarakat Kota Baturaja yang ikut serta dalam kegiatan Jum’at Bersih ini tidak begitu banyak, walau kegiatan bergotong royong membersihkan sampah dan kotoran disepanjang rute tersebut.

Pelaksanaan gotong royong yang biasanya dimotori langsung Bupati OKU ini sifatnya memotivasi kepada warga setempat untuk peduli terhadap lingkungan dengan membersihkan saluran air, jalan raya dan sampah plastik dan sisa-sisa rumah tangga.

Baca Juga :   PIPA PDAM Mengalami Kerusakan, 3 Hari Air Ke Pelanggan Terganggu

Kegiatan Jum’at Bersih bergotong royong membersihkan kotoran dilingkungan, kawasan permukiman penduduk, perkantoran, dan tempat fasilitas umum lainnya bermanfaat untuk menjadikan daerah tersebut bersih, indah, rapi serta sebagai tempat tinggal dan beraktivitas yang nyaman dan sehat (yudi).