Sekda OKU Apresiasi Capaian SMAN 2 Batumarta Sabet Lomba LSS & Sekolah Adiwiyata

oleh -165 Dilihat
Sekda berdialog dgn Kepsek SMAN 2 Batumarta

BATURAJA OKU-Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MM menerima kunjungan SMAN 2 Tanzania Batumarta Kecamatan Lubukraja. Bertempat di Ruang Kerja Sekda OKU, Kamis (23/1/2020).

Hadir pada acara ini Diknas, DLH, Dinkes, Camat Lubuk Raja serta jajaran Pembkab OKU.

Khabar gembira bagi Kabupaten OKU, SMA Negeri 2 Tanzania Batumarta Kabupaten OKU yang berdiri sejak tahun 1981 menorehkan prestasi yang cukup membanggakan dengan diraihnya penghargaan Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional pada tahun 2019.

Dan berhasil  menyabet gelar sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sumatera Selatan, hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tanzania Agus Sudiatna, SPd, MM saat mengadakan audiensi bersama  Sekda OKU.

Kepala SMA Negeri 2 Tanzania Agus Sudiatna, SPd, MM mengatakan, menurutnya rencana tim LSS akan melakukan penilaian sekitar bulan Mei dan Juni, untuk itu Agus mengharapkan kepada pemerintah daerah  dan perangkat kerja agar dapat membantu SMA Negeri 2 ini siap dalam menghadapi kedatangan dari tim penilai LSS tersebut.

Lebih lajut Agus mengatakan, adapun instrument penilaian sekolah sehat, antara lain  kebersihan lingkungan sekolah, kelengkapan sarana prasarana, seperti ruang kelas, ruang Ibadah, WC, UKS, Laboratorium, Kantin Sehat,  Ruang TU, Ruang Guru dan TPA.

Selain itu juga yang dinilai adalah pemenuhan standar kelayakan  sarana prasarana, pengolahan  limbah, produk kreatif siswa dan sebagainya.

Diantara unsur yang dinilai ini, SMA Negeri 2 ini masih banyak kekurangan, maka pihaknya dari sekarang mulai berbenah terutama Pemkab OKU ikut turut membantu dalam pelaksanaan lomba tersebut, ujarnya.

Foto bersama Kepsek & Guru SMAN 2 Batumarta

Ditempat yang sama Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi yang mewakili Bupati OKU merasa bangga dengan  capaian SMA Negeri 2 Tanzania Batumarta mendapat penghargaan yang luar biasa “Lomba Sekolah Sehat” sampai ke tingkat nasional.

Baca Juga :   BUPATI LEPAS PEMBERANGKATAN JAMA'AH CALON HAJI OKU SELATAN

Lomba ini juga turut mendukung program Pemkab OKU dalam penilaian piala Adipura. Sekda mengatakan Pemkab OKU akan terus mendukung dan mensupport atas pencapaian SMA Negeri 2 ini dalam program LSS, apalagi dalam bidang pendidikan untuk meningkatkan kualitas SDM anak didik, katanya.

Untuk itu diharapkan kepada OPD yang terkait agar dapat membantu apa yang dibutuhkan dalam pelaksanaan ini apalagi  menyangkut nama baik Kabupaten OKU, pungkasnya (yudi).